Jumat, 12 Agustus 2022

Diduga Mengantuk, Pengemudi Mobil Tabrak Truk Hingga Penyok di Tol Porong-Sidoarjo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan mobil Daihatsu Gran Max L 1349 AD dengan dump truk L 9953 WB terjadi di KM 763 tol Porong-Sidoarjo, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo pada Minggu (10/1/2021). Foto: Istimewa

Kecelakaan yang melibatkan mobil Daihatsu Gran Max L 1349 AD dengan dump truk L 9953 WB terjadi di KM 763 tol Porong-Sidoarjo pada Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 05.30 WIB. Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil mengantuk.

“Jadi itu perjalanan Surabaya ke Malang mbak, mau balik lagi ke Surabaya. Habis sholat ngantuk. Lha wong nggak ngerem. Los, cekluk sesaat. Kalau nggak ngantuk kan refleks langsung ngerem, ini enggak kok. Memang ngantuk sepertinya,” kata AKP Sugeng Sulistyo saat dihubungi suarasurabaya.net, Minggu pagi.

Berdasarkan keterangan AKP Sugeng, mobil menambarak bagian belakang truk yang ada di depannya yang melaju searah.

“Semula mobil berjalan dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lajur tengah menabrak dump truk yang berjalan di depannya arah yang sama, selatan ke utara,” katanya.

Beruntung, seorang pengemudi dan dua penumpang yang merupakan karyawan sebuah rumah makan, selamat dalam insiden ini. Ketiganya saat ini dibawa ke RSUD Sidoarjo karena mengalami luka di bagian tangan dan pelipis karena terkena pecahan kaca.

Ketiga korban tersebut diantaranya Robi Aji Pramatama (21 tahun) warga Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang ada dibalik kemudi. Sedangkan dua penumpang yang lain yakni Dasar (48 tahun) warga Pagelaran, Kabupaten Malang dan Anang Kurniawan (32 tahun) warga Pacarkeling, Kota Surabaya.

Sedangkan kondisi Agus Suprapto (41 tahun) pengemudi truk, juga dalam keadaan baik tidak mengalami luka.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
25o
Kurs