Sabtu, 20 April 2024

Diklaim Pertama di Jatim, Road to IIMS 2021 Surabaya Hadir Secara Hybrid

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021

Setelah vakum akibat pandemi Covid-19, Dyandra Promosindo kembali menggelar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang disajikan secara hybrid. Baik secara virtual maupun tatap muka.

Tahun ini, Dyandra Promosindo menggelar pameran otomotif ini di dua kota dalam waktu hampir bersamaan. Joko Widodo Presiden membuka IIMS Jakarta 2021 di JI Expo Kemayoran, 15 April lalu.

Pameran otomotif di Jakarta itu akan berlangsung selama 10 hari. Yakni sejak dibuka 15 April kemarin sampai 25 April 2021 mendatang.

Sedangkan di Surabaya, pameran otomotif bertajuk Road to IIMS Surabaya akan digelar secara luar jaringan (luring) di Chameleon Hall Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai 21 April sampai 25 April 2021 mendatang.

Adapun secara virtual atau dalam jaringan (daring) kedua event itu, baik IIMS Jakarta 2021 maupun Road to IIMS Surabaya bisa diakses di website www.indonesianmotorshow.com mulai 15-27 April 2021.

Hendra Noor Saleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo menjelaskan, Road to IIMS Surabaya adalah mini-series dari pameran IIMS Surabaya yang digelar secara tahunan.

“Dengan format hybrid ini, tidak hanya masyarakat Jakarta dan Surabaya, masyarakat di seluruh wilayah Indonesia bisa menikmati euforia IIMS 2021 secara virtual,” ujarnya dalam konferensi pers virtual Senin (19/4/2021).

Hendra mengakui, IIMS 2021 Jakarta dan Road to IIMS Surabaya memanfaatkan momentum kebijakan pemerintah yang membebaskan 100 persen Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Kami berharap Road to IIMS Surabaya ini selain menjawab kerinduan pecinta otomotif juga mampu mendongkrak transaksi penjualan dan menjadi bagian bangkitnya industri otomotif di Jawa Timur,” ujarnya.

Road to IIMS Surabaya, kata Hendra, akan menghadirkan produk berteknologi terkini dari merek-merek otomotif terbaik dengan pengalaman tanpa batas, baik secara offline maupun virtual.

Sejumlah merek ternama produk kendaraan roda empat dan roda dua yang turut serta di antaranya Auto2000, Benelli, Brand X, DFSK MSA, Honda, Surapita Unitrans Kawasaki, Mitsubishi Motors, Vespa Satya, dan Suzuki.

Road to IIMS Surabaya tetap akan memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menjajal mobil dan motor favoritnya secara langsung melalui program Test Drive dan Test Ride dari merek-merek peserta.

Selain itu pengunjung juga bisa mendapat produk otomotif favorit dengan harga spesial yang bisa langsung dibawa pulang dalam program acara Happy Hour di jam tertentu. Yakni pukul 14.00-18.00 WIB setiap harinya.

Road to IIMS Surabaya 2021 pada pelaksanaannya akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB dengan tiket masuk pre-sale online dan tiket on the spot yang juga dijual secara online.

Pada ajang Virtual Road to IIMS Surabaya 2021, Dyandra Promosindo akan menyuguhkan IIMS Talk, yakni acara ngobrol bareng merek peserta yang bisa diakses di website resmi IIMS.

Agustien Dyah Branch Manager PT Dyandra Promosindo mengeklaim, Road to IIMS Surabaya ini adalah pameran otomotif pertama di Jawa Timur yang digelar dengan format hybrid.

“Kami harap, ini menjadi parameter dimulainya geliat event industri otomotif skala besar dan menengah, serta mendorong digelarnya event di industri lain dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Rencananya akan ada sejumlah komunitas otomotif yang turut meramaikan Virtual Road to IIMS Surabaya 2021.

Di antaranya ada 152 Riders, Calsic, CRV G3B, Customland, Garasi Kosong, I’m Garage, Il Classico, Kemreli Suroboyo, Komosi, MOI, MUCC (Meet Up Car Community) dan Naturally Assorted.

Sejumlah komunitas otomotif itu juga dijadwalkan hadir secara luring dalam perhelatan Road to IIMS Surabaya 2021 di Tunjungan Plaza 6 pada 21-25 April 2021 mendatang.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs