Selasa, 7 Desember 2021

Dinsos Sidoarjo Siapkan 100 Ribu Paket Bansos untuk Warga Isoman dan Terdampak PPKM Darurat

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo dalam Collabo Leaders: THRE3 MASKADA di Suara Surabaya Center, Senin (8/2/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengatakan, hari ini, Sabtu (17/7/2021) Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo akan mengirimkan 100 ribu paket bantuan sosial (bansos) untuk warga Sidoarjo yang isolasi mandiri (isoman) di rumah dan terdampak PPKM Darurat.

“Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo mendapatkan data warga yang sedang isoman dari Puskesmas setempat. Seandainya ada isoman baru, Dinsos akan turun sekalian membawa bantuan sosialnya,” ujar Gus Muhdlor kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam (17/7/2021).

Selain bansos, Pemkab Sidoarjo juga menyiapkan permakanan untuk warga yang isoman. “Kita akan buat dapur umum di kantor Dinsos Sidoarjo untuk warga yang isoman. Pengiriman dilakukan oleh para relawan,” kata Gus Muhdlor.

Di beberapa desa, bidan desa juga sudah dikerahkan untuk memeriksa kondisi dan kebutuhan pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah, setiap pagi dan sore hari,

Sementara data warga yang terdampak didapat dari empat pilar desa yaitu kepala desa, bidan desa, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dan Babinsa (Bintara Pembina Desa). Jenis atau besaran bansos untuk warga yang terdampak secara ekonomi akan ditentukan oleh musyawarah desa.

Agar bansos sampai ke sasaran yang tepat, kata Gus Muhdlor, penyerahan bansos harus ditandatangani keempat pilar desa.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
25o
Kurs