Kamis, 28 Maret 2024

Ditunjuk sebagai Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Ucapkan Innalillah

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman (ASS) Wakil Gubernur Sulawesi Selatan saat menjalani vaksinasi kedua. Foto: Antara

Andi Sudirman Sulaiman (ASS) Wakil Gubernur Sulawesi Selatan ucapkan Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun menanggapi penunjukkan dirinya sebagai Plt Gubernur Sulsel setelah Nurdin Abdullah resmi berstatus tersangka oleh KPK.

Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Minggu (28/2/2021), mengatakan ia hanya bersifat sementara untuk mengisi kekosongan karena sistem roda pemerintahan dan pelayanan harus tetap berjalan.

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, tentu amanah dari Allah ini sebagai ujian dan setiap orang diantara kita akan diuji,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Ia dalam kesempatan ini juga meminta dukungan seluruh ASN dan forkopimda untuk menjaga sinergitas dengan masyarakat.

“Saya berdoa semoga turunnya amanah ini bersama Inayah dan Taufiq-Nya. Kami berharap dukungan semua dalam bekerja yang sinergi demi masyarkat banyak,” ujarnya.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Andi Sudirman Sulaiman Wakil Gubernur Sulsel sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur per 28 Februari 2021.

Hal itu merujuk pada pasal 65 Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah (Pemda).Dimana ketika Gubernur tidak bisa melaksanakan tugas-tugasnya, maka akan digantikan seorang pelaksana tugas (Plt) yang sebelumnya sebagai wakil Gubernur.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs