Sabtu, 20 April 2024

Donor Darah di Mal Berhadiah Uang Tunai dan Motor, Ribuan Orang Rela Antre

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Pendonor di Grand City Mall dalam Rangka HUT Ke-52 Lions Club,Sabtu (13/11/2021) Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat rela antre donor darah di mal Grand City dan Ciputra World Surabaya sejak Sabtu (13/11/2021) pagi pukul 08.00 WIB. Sebabnya, donor darah itu berhadiah uang tunai dan motor.

Antrean yang mengular ini terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Penyelenggara donor darah itu adalah Lions Club yang sedang merayakan ulang tahun ke-52.

Ada berbagai bingkisan yang diberikan kepada pendonor dengan door prize uang tunai, barang elektronik, dan sepeda motor yang memancing antusias masyarakat.

Donor yang diselenggarakan 13-14 November 2021 itu sebenarnya digelar di tiga tempat berbeda. Di kantor Lions Club Surabaya Shining di Grand City Mall, Lions Club Surabaya Patria di Ciputra World Mall, dan Lions Club Surabaya Central di PMI.

Di Grand City, selain membagikan sembako, Lions Club Shining juga memberikan hadiah langsung dan uang tunai, serta menyediakan grand prize satu unit sepeda motor dan dua unit sepeda gunung.

“Tersedia uang tunai Rp20 juta bagi 20 orang,” kata Anita Theresia Halim, Ketua Panita saat ditemui di Multifuction Room, Grand City Mall Surabaya, Sabtu (13/11/2021).

Antrean di Ciputra Worlds Surabaya, Sabtu(13/11/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Sedangkan donor darah di Ciputra World Mal yang digelar di atrium linear lantai G, Lions Club Surabaya Patria menyediakan ribuan sembako senilai Rp100 ribu.

Tidak hanya itu, tersedia pula grand prize berupa uang tunai Rp10 juta dan ratusan door prize lainnya.

As’ad Baidowi, salah seorang relawan RSLI turut donor darah di Ciputra World. Sebelumnya dia berencana menjalankan donor plasma konvalesen, namun karena masih disuspen, dia akhirnya melakukan donor darah biasa.

Relawan Bonek yang sempat terpapar pada Agustus 2021 lalu dan sekarang menjadi penyintas Covid-19 itu rela antre bersama ribuan masyarakat lainnya.

Meski antre hingga lebih dari tiga jam, dia merasa bersyukur dan bangga, masih bisa berbuat untuk kemanusiaan.

“Ini yang bisa saya lakukan, selain mengabdi dan bertugas sebagai relawan pendamping di RS Lapangan Indrapura, saya masih bisa mendonorkan sebagian darah saya. Semoga bisa bermanfaat bagi sesama,” kata As’ad.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs