Rabu, 17 April 2024

Eri Ajak Perguruan Tinggi Bersinergi Bangun Surabaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Institut Sepuluh November, sudah siap melakukan PTM atau pertemuan tatap muka dalam pertengahan semester ganjil ini.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya didampingi jajarannya mendatangi pimpinan dua kampus di Surabaya. Eri menemui Mohammad Nasih, Rektor Univeristas Airlangga (UNAIR) dan Prof Dr Ir Mochamad Ashari Meng, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), di Kampus ITS, Kamis (18/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Eri Cahyadi mengajak perguruan tinggi di Surabaya terus bersinergi dan mempererat kerja sama dalam membangun kota. Dia juga meminta agar kolaborasi yang selama ini sudah terjalin dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin dipererat.

Dia menyebut beberapa program yang telah direncanakan dipastikan melibatkan perguruan tinggi di Surabaya. “Saya harap pembangunan kota saat ini tetap melibatkan perguruan tinggi,” kata Eri.

Salah satu program yang disebut Eri adalah menyiapkan aplikasi yang menghubungkan rumah sakit swasta maupun negeri agar saling terkoneksi. Dia berharap ke depan, Rektor ITS bersama tim dapat menyempatkan hadir ke RSUD dr Mohamad Sowandhie untuk melakukan survey.

Di kesempatan yang sama, Eri mengatakan, jika dilihat, Kota Pahlawan memiliki perguruan tinggi yang dinilainya luar biasa seperti ITS, Universitas Airlangga (UNAIR). Oleh sebab itu, ia meminta agar ke depan sama-sama membangun Surabaya agar dikenal menjadi kota Pendidikan. (man/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs