Selasa, 28 Mei 2024

Eri Cahyadi Ajak Warga RT/RW di Surabaya Kuatkan Penanganan Dini Kebakaran

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi bersama team dari Dinas Pemadam Kebakaran usai melakukan sosialisasi dan simulasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di pemukiman. Bertempat di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya,Sabtu (5/6/2021) Foto : Manda suarasurabaya.net

Sosialisasi dan simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Pemukiman berlangsung di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya untuk memberi pengetahuan sebab-sebab kebakaran dan hal apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan, Kota Surabaya ini menjadi kota yang hebat, kota yang bisa menanggulangi kebakaran. Apa yang telah dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, kata Eri, bukan karena pemerintah kotanya yang hebat, melainkan warga Surabaya yang hebat.

“Tanpa warga Surabaya yang memberikan akses jalan kepada mobil pemadam kebakaran, tidak mungkin kami bisa tepat waktu datang ke lokasi. Dan yang paling hebat di Kota Surabaya untuk penanggulangan kebakaran sudah ada di tingkat RW,” ujar Eri, Sabtu (5/6/2021).

Mengingat kebanyakan kasus kebakaran terjadi karena korsleting listrik, kompor tabung Elpiji, Eri berharap kekuatan gotong royong di tingkat warga bisa mencegah terjadinya kebakaran tersebut di wilayah kota Surabaya.

“Saya berharap sebelum PMK datang sudah bisa di selesaikan oleh warga melalui kelompok-kelompok yang ada di RW,” katanya.

Untuk itu, dia mengingatkan, kecepatan warga sebenarnya yang lebih lebih utama, daripada hanya mengandalkan Pemerintah Kota Surabaya.

Dia berharap, dengan simulasi ini, seluruh warga Kota Surabaya tahu bagaimana cara menanggulangi kebakaran di kota Surabaya dengan tindakan terbaik.

“Saya mohon, tolong, kepada Pak Sekda dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, munculkan kekuatan-kekuatan masing-masing RW, apa yang dibutuhkan tolong dipenuhi, misalnya alat pemadam kebakaran, ada di masing-masing RW. Mungkin kalau pemukiman padat, dan mobil susah untuk masuk, maka bisa dicarikan jalan agar ketika terjadi kebakaran, maka bisa dilakukan pemadaman secara cepat oleh warga sekitar,” ujarnya.(man/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
33o
Kurs