Rabu, 17 Agustus 2022

Eri Cahyadi Berharap 599 Wisudawan Untag Berkontribusi untuk Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tahun ini di masa pandemi, Untag gelar wisuda daring dan luring. Foto: Humas Untag

Sebanyak 599 wisudawan dan wisudawati jenjang Sarjana, Magister dan Doktor dikukuhkan secara daring melalui Zoom Meeting dan Luring di Graha Wiyata lantai 2, Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, dalam prosesi wisuda ke-122, Sabtu (27/3/2021).

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang hadir dalam wisuda daring dan luring ke-122 di masa pandemi Covid-19 ini berharap, para wisudawan dan wisudawati serta alumni Untag Surabaya berkontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya.

“Saya yakin semua yang ada di sini merupakan orang-orang pilihan yang terbaik. Saya berharap untuk ke depan alumni Untag Surabaya dapat berkontribusi besar dalam pembangunan Kota Surabaya,” katanya.

Sementara itu Supangat Koordinator Tim IT wisuda Untag Surabaya bilang, terkait kebutuhan IT, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang dengan menyiapkan audio visual, stage, tata lampu dan LED Screen dengan teknologi Sensor Ambient Light.

Artinya persiapan itu mampu secara otomatis mendeteksi perubahan pencahayaan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar tampilan yang optimal sehingga bakal membuat setiap kegiatan wisuda tersebut memiliki suasana yang sama dengan wisuda offline.

“Kami tim IT, sebelum hari H wisuda telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak bersangkutan, seperti open limit bandwidth dan memastikan jaringan dapat digunakan dengan lancar,” terang Supangat yang juga Direktur Sistem Informasi Untag Surabaya.

Supangat yang mengajar atau menjadi Dosen Teknik Informatika, dan saat ini menempuh pendidikan studi S3 di UTHM Malaysia ini menambahkan, prosesi wisuda ke-122 Untag Surabaya telah berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah, wisuda untuk kali kedua di masa pandemi ini berjalan lancar, baik yang mengikuti secara tatap muka di Graha Widya, atau secara daring di rumah masing-masing melalui sambungan Zoom Meeting dan Youtube streaming. Semoga ilmunya barokah,” tambah Supangat.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Rabu, 17 Agustus 2022
31o
Kurs