Minggu, 23 Januari 2022

Eri Cahyadi Kumpulkan Lurah dan Camat untuk Perbarui Data MBR

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengumpulkan Lurah dan Camat se Surabaya utara di kantor Kelurahan Kenjeran. Foto: Manda Rosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya hari ini (15/3/2021) mengumpulkan Lurah dan Camat se-Surabaya Utara, di Kantor Kecamatan Kenjeran.

Dalam pertemuan itu, Eri minta kepada Lurah dan Camat memperbarui data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang layak mendapat intervensi dari Pemerintah Kota.

Pendataan ini oleh Wali Kota dibagi menjadi 2 kategori, yaitu desil 1 dan desil 2. Desil 1 untuk orang miskin tidak punya rumah atau dengan pendapatan Rp 2 juta ke bawah. Desil 2 untuk kategori sudah punya penghasilan tapi di bawah UMK.

Eri Cahyadi minta para Camat dan Lurah untuk turun, mendata langsung ke RT dan RW dengan jangka waktu 1 minggu ke depan.

“Perlunya pendataan baru karena data lama sudah tidak valid. Dari data lama ada 5000 sampai 500.000 orang yang sudah tidak ada di lokasi, tapi setelah didata ulang sekarang tinggal 75 ribu,” kata Eri.

Setelah data MBR diperbarui oleh Lurah dan Camat nantinnya data itu ditandatangi bersama oleh RT, RW, Lurah, Camat, dan ditempel di papan informasi kantor kelurahan.

Pendataan MBR ini bagian dari kinerja 100 hari kepemimpinannya di Pemkot Surabaya yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Surabaya. (man/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs