Kamis, 18 April 2024

Eri Inginkan LPMK Terus Bersinergi Dengan Pemkot Surabaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Mengambil tema "Meneruskan Kebaikan Maju Terus Suroboyo" Raker berlangsung dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Maret 2021. Foto : istimewa

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya membuka langsung Rapat Kerja (Raker) dan Sarasehan Forum Komunikasi (Forkom) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tahun 2021, Sabtu (20/3/2021) di Balai Diklat Pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jalan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Mengambil tema “Meneruskan Kebaikan Maju Terus Suroboyo” Raker berlangsung dua hari, yakni pada tanggal 20-21 Maret 2021. Sedangkan pelaksanaannya, dilakukan secara hybrid. Yaitu, offline dan online yang diikuti via daring oleh seluruh Forkom LPMK dari 31 kecamatan Surabaya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya menyampaikan, bahwa Pemkot tidak bisa sendiri dalam mengatasi sebuah permasalahan di masyarakat. Sebab, keberhasilan menangani sebuah masalah itu ketika perwakilan masyarakat menjadi bagian dari pemerintah.

“Salah satu perwakilan masyarakat adalah LPMK Surabaya. Karena itu saya sampaikan seluruh kelurahan harus ada tempat atau meja untuk LPMK. Karena ini yang mendekatkan pemerintah dengan warganya,” katanya.

Wali Kota menyatakan bahwa pemerintah tidak mungkin turun ke bawah untuk menyelesaikan masalah tanpa dibantu LPMK. Karenanya, jika ada permasalahan atau kebutuhan di masyarakat, ia berharap agar LPMK dapat menyampaikannya kepada Pemkot Surabaya.

Kata Eri, LPMK adalah salah satu keluarga besar dan bagian dari Pemkot Surabaya. Sehingga tidak ada batasan antara LPMK dan pejabat Pemkot Surabaya. Ia ingin ke depan agar sikap gotong-royong dan sinergi bersama ini harus terus dilakukan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di Surabaya. “Tidak ada yang paling hebat, tidak ada yang paling pintar di Surabaya. Kita bisa hebat dan pintar karena dengan cara gotong-royong,” katanya

Di sisi lain, ia juga ingin ke depannya Forkom LPMK ini dapat terus bersinergi bersama pemerintah. Baik dalam hal yang menyangkut kesejahteraan warga, maupun pembangunan di Kota Surabaya.

Di akhir sambutannya,  Eri menyampaikan terima kasih kepada seluruh Forkom LPMK se-Surabaya. Baik yang hadir secara langsung dalam acara Raker, maupun mengikuti melalui daring.

Raker dan Sarasehan Forkom LPMK Tahun 2021 yang berlangsung offline tersebut, juga dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya, dan Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya. (man/ras)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs