Jumat, 19 April 2024

Ganjar Pastikan Pelayanan di RSUP Kariadi Tak Terganggu Usai Kebakaran

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah memastikan pelayanan terhadap pasien tidak terganggu pasca-kebakaran di Ruang Magnetic Resonance Imaging (RMI) Gedung Kasuari RSUP dr. Kariadi, Kota Semarang.

“Saya kira gak akan terganggu, tidak terdampak jadi cuma alat MRI saja, banyak kok di sini alatnya. Jadi ketika tidak masuk pada ‘main buildingnya’ yang untuk merawat pasien sih Insyaallah perawatan lancar-lancar saja dan tidak terganggu. Peralatan tidak terganggu, RSUP Kariadi masih terus menjalankan ini dengan baik,” kata Ganjar saat mengunjungi lokasi kebakaran RSUP dr. Kariadi, Semarang, Kamis (30/12/2021) malam.

Ganjar menegaskan kebakaran terjadi pada peralatan RMI dan lokasinya jauh dari tempat perawatan sehingga pasien dipastikan dalam kondisi aman.

“Publik biar tidak terlalu banyak spekulasi, ini antara yang dipakai untuk pasien dan gedungnya yang terbakar tidak jadi satu, terpisah, dan seluruhnya sudah dievakuasi,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Ganjar mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterimanya hingga saat ini seluruh pasien telah dievakuasi dan dipindahkan berjumlah kurang lebih 50 pasien.

“Pasiennya baik, gak ada yang terkena jadi hanya peralatan aja, MRI saja (yang terbakar, red.) korban tidak ada,” katanya.

Menurut Ganjar, puluhan pasien tersebut telah dipindahkan ke Ruang Garuda RSUP dr. Kariadi dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Usai melihat titik kebakaran, Ganjar juga menyempatkan menengok pasien-pasien dari Gedung Kasuari yang dipindahkan ke Gedung Garuda dan sempat berdialog untuk memastikan semuanya aman.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs