Selasa, 16 Agustus 2022

Guru Besar Perbanas dapat Penghargaan Kontribusi Kepakaran Terpuji Dikti

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dosen UHW Perbanas terima penghargaan dari LL Dikti 7 Jawa Timur. Foto: Humas UHW Perbanas

Prof. Dr. Tatik Suryani guru besar yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas meraih penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah 7 Jawa Timur sebagai Dosen dengan Kontribusi Kepakaran Terpuji.

Bertempat di Gedung Arjuna, penghargaan ini disampaikan langsung oleh Kepala LL DIKTI 7 Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, menjadi momen penting dalam perayaan Hari ulang tahun (HUT) ke 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Prof. Tatik Suryani sangat berperan aktif membantu LL Dikti Wilayah 7 Jawa Timur sebagai tim ahli. Diantaranya adalah sebagai anggota tim Penilai Angka Kredit, fasilitator Pelatihan Pekerti dan AA, dan anggota tim Pakar Mutu LL Dikti 7. Bahkan, juga aktif sebagai Fasilitator, memberikan bimbingan teknis kepada perguruan tinggi dalam mengembangkan sistem penjaminan mutu Internal dan trainer penjaminan mutu tingkat nasional.

Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA, menyampaikan penghargaan yang diberikan tersebut untuk kinerja kegiatan dan hasil di tahun 2020 lalu. “Kemudian, ada juga kami melihat ada dosen yang memiliki kepakaran atau beberapa kepakaran. Hebatnya adalah dosen tersebut dapat mengkontribusi kepakaran itu sehingga kami juga memberikan penghargaan,” terang Suprapto, Kamis (19/8/2021).

Penghargaan yang diberikan oleh pihaknya selaras dengan topik kemerdekaan, yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Suprapto menegaskan yang dipilih menerima penghargaan ini tentu yang tangguh dan bagus dengan tujuan agar memberikan inspirasi kepada yang lainnya.

“Tumbuh memberi inspirasi. Jadi, nanti kepada yang diberi penghargaan mudah-mudahan bisa menumbuhkan kinerja-kinerja teman yang lainnya sehingga topik tadi bisa menjadi kenyataan. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh utamanya, khususnya di Surabaya dan umumnya di Jawa Timur,” tambah Suprapto.

Sementara itu, Prof. Tatik Suryani usai menerima penghargaan itu mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya. Dirinya juga berterima kasih kepada Kepala dan Sekretaris LL Dikti Wilayah 7 Jawa Timur yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada dosen, mahasiswa, dan pegawai.

“Tentunya kami bersyukur, alhamdulillah atas penghargaan yang telah diberikan LL Dikti. Luar biasa sekali, Kepala LL Dikti memberikan perhatian kepada para dosen, mahasiswa, dan segenap pegawai. Oleh karena itu, kami tentu saja menyampaikan terima kasih kepada Kepala dan Sekretaris LL Dikti 7 Jawa Timur,” ujar Tatik Suryani.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hayam Wuruk Perbanas ini pun akan terus berupaya untuk meningkatkan kontribusi dan perannya. “Penghargaan ini mendorong kami untuk lebih banyak berbuat meningkatkan kontribusi kepada LL Dikti dan masyarakat, khususnya pada jenjang perguruan tinggi,” tambah Tatik.

Prof. Tatik pun berpesan dan menyampaikan bahwa buahnya ilmu adalah amal. Oleh karena itu, selagi masih ada waktu, dirinya ingin menggunakan ilmu yang dimilikinya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan orang lain. “Semakin sering ilmu kita berikan semakin kuat keinginan kita untuk mencari ilmu baru agar bisa memberi lagi kepada yang lain,” pungkas Tatik.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
27o
Kurs