Selasa, 11 Mei 2021

Gus Muhdlor Targetkan Vaksinasi Pedagang Pasar di Sidoarjo Tuntas Sebelum Idulfitri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo memantau pedagang pasar di Sidoarjo yang divaksinasi Covid-19, Senin (29/3/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ratusan pedagang pasar Krian mulai vaksinasi Covid-19, Senin (29/3/2021). Vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo lewat Puskesmas Krian.

Puskesmas Krian mengalokasikan 300 dosis vaksin per hari khusus pedagang. Sampai hari ini Pemkab Sidoarjo mengeklaim sudah ada ribuan pedagang di sejumlah pasar besar di Sidoarjo yang sudah disuntik vaksin.

Beberapa pasar yang dimaksud antara lain di pasar Porong, Pasar Larangan, Pasar Sedati juga Pasar Krian.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengatakan, Pemkab Sidoarjo perlu gerak cepat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Salah satunya dengan memvaksin para pedagang di pasar.

“Mereka setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Target kami, sebelum Idulfitri, semua pedagang pasar di Sidoarjo sudah dapat vaksinasi,”, kata Muhdlor di dela meninjau vaksinasi di Pasar Krian.

Muhdlor juga minta para pedagang tidak perlu ragu dan khawatir. Vaksin AstraZeneca yang diberikan pemerintah ini sudah dinyatakan aman dan halal, baik oleh BPOM maupun oleh Majelis Ulama Indonesia.

Gus Muhdlor meminta para pedagang di Pasar Krian memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan baik. Dia bilang, sudah banyak yang menerima vaksin ini dan tidak ada masalah.

“Saya minta ke pedagang di pasar Krian jangan ragu-ragu, langsung saja daftar ke petugas puskesmas untuk mendapatkan vaksin. Sehari sudah diberi jatah 300 orang,” ujar Muhdlor.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs