Kamis, 25 April 2024

Hari ke-11 Tes SKD Kemenkumham Jatim, Seluruh Panitia Memakai Baju Adat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim memakai baju adat, Selasa (19/10/2021). Foto: Humas Kemenkumham Jatim

Sebanyak 26.435 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Sudah sebelas hari SKD Kemenkumham dilaksanakan. Pada hari ke-11 pelaksanaan SKD berbasis CAT di Untag Surabaya, Selasa (19/10/2021) tadi, para panitia tampil berbeda.

Seluruh panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim, baik Pimpinan Tinggi Pratama juga staf mengenakan baju adat daerah. Ada yang pakai baju Betawi, Jawa Timuran, bahkan Adat Sasak.

Krismono Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS kali ini sekaligus menjadi ajang pelestarian budaya. Dia mengeklaim, jajarannya telah konsisten turut melestarikan budaya.

“Ini sangat penting bagi generasi muda, khususnya calon tunas pengayoman,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Panitia SKD CPNS Kemenkumham Jatim di Untag, Selasa (19/10/2021), dengan memakai baju adat mengajak peserta senam pagi. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

Sekadar informasi, dari 26.435 peserta SKD CPNS Kemenkumham Jatim, yang akan lolos ke tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hanya sebanyak 1.020 orang.

Para peserta itu nantinya akan bersaing dalam tes SKB untuk memperebutkan sejumlah formasi yang dibutuhkan oleh Kemenkumham Jatim. Di antaranya formasi Penjaga Tahanan, dan Pemeriksa Keimigrasian.

Untuk penjaga tahanan, Kemenkumham sedang membuka formasi sebanyak 278 orang laki-laki dan 56 orang perempuan saja.

Sedangkan untuk formasi Pemeriksa Keimigrasian, kali ini Kemenkumham hanya membutuhkan dua orang laki-laki dan enam orang perempuan.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs