Senin, 29 April 2024

Hari Pahlawan, Eri Cahyadi Ajak Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Eri Cahyadi juga memberikan penghargaan kepada para OPD dan donasi kepada masyarakat. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan menyampaikan agar masyarakat selalu mengobarkan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan.

“Namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus menginspirasi dalam segala kehidupan kita,” ujarnya.

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November digelar Taman Surya komplek Balai Kota Surabaya pada Rabu (10/11/2021) ini dengan menerapkan protokol kesehatan.

Suasana upacara juga tetap dibuat khas peringatan sejarah heroik tersebut. Tampak para tamu undangan, Kepala OPD bahkan Eri Cahyadi juga memakai pakaian khas para pejuang.

Eri mengatakan kondisi saat ini jangan sampai membuat kehilangan semangat. Justru semangat para pahlawan harus terus dijaga.

“Dalam kondisi apapun, meskipun sulit tetap harus dilalui. Sebab, hal itu telah dicontohkan oleh para pejuang. Pertempuran 10 November harus dicontoh sebagai semangat pantang menyerah menghadapi segala keterbatasan,” tegasnya.

Eri juga mengingatkan di momentum ini juga harus bersama -sama mampu mengalahkan musuh bersama yang sebenarnya yaitu, kemiskinan dan kebodohan sesuai dengan Tema Hari Pahlawan tahun ini: Pahlawanku Inspirasiku.

Dalam peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota ini pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para OPD dan donasi kepada masyarakat.

Usai upacara, Eri Cahyadi bersama Forkopimda dan OPD menuju ke Taman Makam Pahlwan Kusuma Bangsa untuk melakukan tabur bunga.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs