Sabtu, 20 April 2024

Hudiyono Koordinasikan Prioritas Betonisasi Jalan di Sidoarjo kepada Bupati Terpilih

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Masa jabatan Hudiyono sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo tinggal sebulan lagi. Sesuai jadwal, dia akan mengakhiri jabatan Pj Bupati pada Februari mendatang.

Padahal, dia sudah menyatakan perlunya betonisasi untuk sejumlah ruas jalan yang rusak di Sidoarjo. Salah satunya di sepanjang jalan industri di Gedangan.

Dia juga sempat menyampaikan, setidaknya betonisasi yang juga melingkupi Jalan Raya Sedati Kilometer 2, di wilayah Desa Wedi, Gedangan, bisa tuntas tahun ini.

Sebab, menurutnya, anggaran untuk betonisasi jalan di Sidoarjo sudah masuk dalam APBD 2021. Tinggal menunggu eksekusi.

“Sudah masuk anggaran APBD 2021, nanti kita segera melakukan lelang,” ujarnya.

Jalan berlubang di Jl. Brigjend Katamso, Kecamatan Waru, Sidoarjo sudah ditambal aspal, Senin (18/1/2021) siang. Sebelumnya, beberapa titik di jalan tersebut rusak. Pada malam hari, pengendara roda dua harus mengurangi kecepatan agar tidak terperosok. Foto: Istimewa

Karena masa jabatannya tersisa satu bulan, dia akan melakukan koordinasi dengan Bupati Sidoarjo terpilih berkaitan prioritas jalan mana saja yang perlu betonisasi.

“Nanti juga saya akan koordinasi dengan Bupati baru, Gus Muhdlor. Saya sampaikan ini (masalah jalan dan perlunya betonisasi) menjadi PR kita bersama, kita selesaikan,” ujarnya.

Hudiyono sendiri cukup responsif. Hari ini, dia sudah memerintahkan kepada Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo memperbaiki sejumlah titik jalan yang dikeluhkan warga karena rusak.

Salah satunya di kawasan Jalan Raya Brigjen Katamso, Waru, tepatnya di depan PT Hanil Jaya Steel. Jalan yang lubang terpantau sudah ditambal dengan aspal.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs