Senin, 29 April 2024

HUT Ke-76 RI, Eri Cahyadi Berharap Surabaya Merdeka dari Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Balai Kota Surabaya, Selasa (17/8/2021).Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di Balai Kota Surabaya dilaksanakan secara khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Selasa (17/8/2021).

Bahkan, peserta maupun undangan upacara yang hadir di lokasi, diwajibkan memakai masker serta jaga jarak dengan jumlah terbatas. Undangan yang datang hanya 30 orang dari perwakilan masing-masing pejabat Forkopimda. Sementara pejabat yang lain, diwajibkan mengikuti secara virtual.

Sementara itu, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Dan sebagai Komandan Upacara Mayor POM Librianus Rimpin Kasub Kogartap 0832 Surabaya Timur.

Usai upacara, Eri Cahyadi menyampaikan, dalam memperingati HUT ke- 76 RI dalam masa Covid-19, tetap menjalankan upacara bendera seperti yang sudah diatur oleh Kementerian.

“Yang pertama, pembatasan undangan maksimal 30 orang, dan untuk pasukan bendera sebenarnya ada 17 (pengiring) dan 45 (pengawal), tapi karena tempat terbatas, pasukan paskibra hanya pengibar bendera,” jelasnya.

Eri  Cahyadi  juga mengajak masyarakat tetap semangat hadapi pandemi agar merdeka dari Covid-19. “Di HUT Ke-76 Republik Indonesia, semoga kita bisa merdeka dari Covid-19 bagi seluruh bangsa Indonesia dan warga Surabaya khususnya,” harap Eri Cahyadi. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs