Rabu, 17 April 2024

International Conference on Business & Banking Diharapkan Beri Solusi di Pandemi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Universitas Hayam Wuruk Perbanas untuk kali ke enam gelar International Conference on Business & Banking (ICBB) membahas Research & Community Service secara daring. Foto: Humas UHW Perbanas

Universitas Hayam Wuruk Perbanas untuk kali ke enam gelar International Conference on Business & Banking (ICBB) membahas Research & Community Service (Penelitian & Pengabdian kepada masyarakat). Karena masih dalam pandemi Covid-19, tahun ini digelar secara daring dengan Zoom meeting, Rabu (28/7/2021).

Lutfi Ketua Penyelenggara International Conference on Business & Banking  menyampaikan bahwa ICBB ke 6 ini dan diikuti oleh 50 peneliti (akademisi) dan 15 pengabdian kepada masyarakat, dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, ditambah dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri diantaranya negara Pakistan, Malaysia, dan Filipina.

Dalam sambutannya ia berharap konferensi tersebut bermanfaat dan memberikan dampak positif dalam memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan ekonomi.

“Semoga ICBB ini dapat menjadi wadah bagi peneliti dan akademisi dari berbagai negaranya untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan berbagi hasil penelitian dan pengabdian guna meningkatkan wawasan mereka. Dan yang kedua diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan ekonomi dan bisnis, khususnya UMKM, yang saat ini sedang terpuruk sebagai dampak pandemi Covid-19,” ujar Lutfi.

Sementara itu, ditambahkan Dr. Yudi Sutarso Rektor Universitas Hayam Wuruk Persatuan Bank Nasional (Perbanas) pun juga berharap kegiatan tersebut terus berlanjut sebagai satu diantara tempat memberikan sumbangsih ide, masukan dan berbagai gagasan dalam menangani berbagai permasalahan bisnis maupun permasalahan ekonomi.

“Kami berharap ICBB yang sudah diselenggarakan oleh Universitas Hayam Wuruk Perbanas selama 6 kali ini terus berkelanjutan (suistanable) karena ini merupakan wadah untuk peneliti dan dosen untuk terus mengembangkan ilmu di bidang bisnis dan perbankan dalam rangka peningkatan riset di bidang tersebut. Selain itu, forum ini agar dimanfaatkan akademisi dan praktisi untuk berkolaborasi,” pungkas Yudi Sutarso.

Sebelumnya, ICBB sukses menggandeng Universitas Warmadewa Bali pada tahun 2012, Sri Pathum University Thailand tahun 2014, IAIN Mataram di tahun 2016, dan Undiknas Bali tahun 2018, acara konferensi yang diadakan untuk sharing tentang penelitian dalam bidang Bisnis dan Perbankan ini kembali digelar dengan menggandeng STIE AUB Surakarta dan STIE Semarang sebagai co-Host.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs