Rabu, 8 Desember 2021

Jelang Hut ke-20 Pasmar 2, Prajurit Brigif 2 Marinir Donor Darah

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Donor darah bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 20 Pasmar 2 tahun 2021. Foto: Istimewa.

Jelang Hari Ulang Tahun ke-20 Pasmar 2, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan kegiatan sosial donor darah di gedung Edianto Balai Prajurit (Bapra) Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (3/3/2021).

Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Sidoarjo ini diikuti 122 personel yang berasal dari Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar, Yonif 5 Mar dan PNS Brigif 2 Marinir.

Letkol Mar Mujiburrahman Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Mare mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 20 Pasmar 2 tahun 2021, selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kepekaan prajurit TNI AL khususnya Brigif 2 Marinir untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial, dengan harapan dapat menumbuhkan jiwa sosial prajurit Brigif 2 Marinir untuk membantu sesama manusia. Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah, karena setetes darah kita, dapat menyelematkan jiwa sesama,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Intan Permatasari dari PMI Sidoarjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Brigif 2 Marinir atas terselenggaranya kegiatan donor darah di saat pandemi covid-19, sehingga dapat menambah persediaan darah di PMI Sidoarjo.(tok/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs