Jumat, 29 Maret 2024

Jemput Bola, Vaksinasi Masuk Pasar Krempyeng

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Vaksinasi di Pasar Dukuh Kupang, Kamis (1/4/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Pemerintah Kota Surabaya terus mempercepat program vaksinasi Covid-19. Termasuk vaksinasi pedagang dan warga di pasar tradisional. Puskesmas Dukuh Kupang misalnya, Kamis (1/4/2021) menggelar vaksinasi Covid-19 di pasar krempyeng yang berada di wilayah kerja mereka.

dr Khusnul Khowatin, Kepala Puskesmas Dukuh Kupang mengatakan, sebelum puasa targetnya sudah selesai untuk pemberian vaksinasi Covid-19 di pasar. “Hari ini kita bawakan 100 dosis vaksin AstraZeneca khusus untuk pedagang yang sudah terdaftar,” ujarnya.

Setelah Pasar Dukuh Kupang, pihaknya akan menjemput bola memberikan vaksinasi untuk pedagang di pasar krempyeng Pradah Kali Kendal.

Dibantu sosialisasi dari pihak pasar, hari ini pedagang antusias mengikuti vaksinasi di pasar. Farah Soraya Kepala Pasar Dukuh Kupang menyatakan, dari sekitar 200 pedagang yang tercarat, awalnya di data sekitar 80 orang pedagang saja yang bersedia divakain hari ini.

Sementara lainnya masih keberatan, di antaranya menunggu pendataan vaksin di tempat tinggal mereka, sampai kekhuawatiran tidak bisa meninggalkan lapak dagangan mereka terlalu lama.

“Tapi setelah melihat para pedagang mengikuti vaksinasi yang prosesnya sangat singkat dan tidak merepotkan, pedagang yang lain ikut antusias daftar langsung di lokasi.” ujarnya ikut bersemangat.

Pihaknya juga menyatakan terimakasih adanya jemput bola vaksinasi ini , yang dirasa meringankan pedagang dari sisi waktu, sehingga bisa sambil tetap berjualan.

Farah mengimbau, walaupun sudah diberi vaksin, pedagang di Pasar Dukuh Kupang harus tetap menjalankan protokol kesehatan. “Masker tetap harus digunakan, dan kita tak henti mengingatkan untuk sering-sering cuci tangan,” ujarnya. (ton/iss/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs