Sabtu, 27 April 2024

Jenazah Nadjib Hamid Disalatkan di Masjid Al-Badar Kantor PWM Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah Najib Hamid saat disemayamkan di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim, Jumat (9/4/2021) siang. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jenazah Nadjib Hamid Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim akan disalatkan di Masjid Al-Badar di Kompleks Kantor PWN Jatim di Ketomenanggal, Surabaya. Jenazah akan disalatkan pada Jumat (9/4/2021) siang selepas Salat Jumat.

Tamhid Masyudi Sekretaris PWM Jatim kepada suarasurabaya.net mempersilakan masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dengan ikut menyalatkan jenazah di Masjid Al-Badar.

Monggo saja kami siapkan Masjid Al-Badar cukup besar dan luas. Silakan warga yang ingin mensalati almarhum, silakan datang PWM Jatim dan nanti akan kami salatkan bersama-sama,” kata Tahmid pada Jumat siang.

Jenazah Nadjib Hamid saat disemayamkan di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, Jumat (9/4/2021) siang. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Saat ini, di kompleks kantor PWM Jatim sedang dilakukan simulasi pelaksanaan salat jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, banyak petugas kesehatan yang berada di lingkungan masjid dengan perlengkapan lengkap. Tujuannya agar protokol kesehatan dapat dipatuhi oleh masyarakat maupun tamu yang datang.

Jenazah mantan Wakil Ketua MUI Jatim itu dibawa ke rumah duka di Wonokromo setelah disalatkan Baru kemudian dimakamkan di tempat kelahirannya di Kecamatan Paciran, Lamongan.

Tahmid mengenang, bagaimana sosok Nadjib Hamid yang sangat aktif dan teguh dalam menggerakkan Persyarikatan.

“Beliau tokoh Jawa Timur yang aktif juga di Suara Surabaya menunjukkan berbagai hal tentang kehidupan dan lainnya. Kami menyampaikan terima kasih kepada warga Surabaya dan Jawa Timur. Mohon do’a dan dimaafkan segala kesalahan dan kealpaannya selama bergaul dengan beliau,” kata Tamhid.

Seperti diketahui Nadjib Hamid Wakil Ketua PWM Jawa Timur meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pukul 08.20 WIB di Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo. Menurut Suli Daim Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah, mendiang sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit karena penyakit paru.

“Selama satu minggu dirawat di rumah sakit karena ada problem di paru,” ujarnya.(bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs