Jumat, 26 April 2024

Jerapah KBS 9 Tahun Jomblo, Kini Bakal Ada Pasangannya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengunjung memberi makan jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (17/6/2018). Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Dalam minggu ini, sekurangnya 22 satwa baru dari berbagai jenis, bakal menambah koleksi satwa yang sudah ada di berbagai sangkar peraga di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Satu di antaranya jerapah betina.

“Karena sudah sekitar 9 tahun Morist satu-satunya jerapah jantan di KBS jomblo. Nanti akan ada jerapah baru,” kata Agus Supangkat Humas KBS, Kamis (9/12/2021).

Sisanya, Agus masih merahasiakan.

“Minggu ini semoga sudah siap semuanya. Sehingga 22 satwa baru tersebut bisa langsung masuk ke dalam sangkar peraga yang sudah kami siapkan. Kami memang akan mendapatkan tambahan satwa baru,” kata Agus.

Ke 22 satwa baru tersebut merupakan bagian dari kerjasama breeding loan dengan Jatim Park.

“Tentu saja ada satwa-satwa dari KBS yang dipindahkan ke Jatim Park. Ini bagian dari kerjasama antara dua pihak, yaitu KBS dengan Jatim Park, ” ujar Agus.

Sementara itu, dijadwalkan dalam waktu dekat seremonial pelepasan satwa-satwa baru tersebut ke dalam sangkar peraga KBS akan dilaksanakan oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran Perusahaan Daerah Taman Satwa KBS.

Saat ini, kata Agus, di KBS ada sekurangnya 2.000 satwa dari berbagai jenis.

“Persisnya ada sekitar 2.200 satwa yang merupakan bagian dari sekitar 200 jenis satwa. Kondisi saat ini, satwa yang ada dalam kondisi sehat,” pungkas Agus.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs