Rabu, 25 Mei 2022

Jokowi Apresiasi Antusiasme Masyarakat Kota Blitar yang Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Kota Blitar, Jawa Timur Selasa (7/9/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden gembira menyaksikan semangat dan antusiasme masyarakat di berbagai daerah mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Dalam kunjungan kerjanya, sore hari ini, Selasa (7/9/2021), Presiden melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP), Kota Blitar, Jawa Timur.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kesadaran masyarakat Kota Blitar mengikuti program vaksinasi massal.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah sangat antusias untuk ikut divaksin,” katanya.

Menurut Presiden, kesadaran masyarakat mendapatkan suntikan vaksin sangat penting untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Karena, Virus Corona tidak bisa hilang sepenuhnya dari kehidupan manusia.

Presiden Jokowi pun mendorong Pemerintah Kota Blitar memenuhi target vaksinasi.

Berdasarkan keterangan Wali Kota Blitar, warga yang sudah menerima vaksin sekitar 76 persen dari target.

“Saya senang karena tadi Pak Wakil Wali Kota menginformasikan bahwa yang telah di vaksin 76 persen artinya memang ini tinggal sedikit yang belum divaksin,” ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden mengingatkan masyarakat tetap disiplin prokotol kesehatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bilang, banyaknya varian baru Virus Corona memaksa masyarakat ekstra waspada terhadap potensi penularan Covid-19.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs