Kamis, 2 Mei 2024

Jokowi Presiden Kembali Bagi-bagi Sepeda buat Masyarakat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Selasa (21/12/2021), Acara penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat dan menyapa masyarakat Kota Tarakan, Kalimantan Utara diwarnai bagi-bagi sepeda oleh Joko Widodo Presiden RI. Satu di antara peserta menyambut gembira mendapatkan hadiah, Selasa (21/12/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Seiring terkendalinya pandemi Covid-19 di Tanah Air, dalam tiga bulan terakhir Joko Widodo Presiden mulai sering berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam kunjungan kerja dan mulai bagi-bagi sepeda lagi.

Hari ini, Selasa (21/12/2021), Presiden menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat dan menyapa masyarakat Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Di lokasi acara, Jokowi meminta masyarakat yang hadir menjawab sejumlah pertanyaan.

“Siapa yang hafal Pancasila?” tanya Presiden. Nursiah, seorang Warga Tarakan spontan mengangkat tangannya.

Presiden pun menunjuk Nursiah untuk menyebutkan Pancasila. Dengan lancar Nursiah menyebutkan sila pertama sampai kelima.

Selanjutnya, Jokowi meminta peserta menyebutkan nama lima pulau yang ada di Indonesia.

Muhammad Fadlan Syah yang juga berasal dari Tarakan menjawab pertanyaan tersebut.

“Yang pertama Pulau Sebatik, yang kedua Pulau Tarakan, yang ketiga Pulau Jawa, yang keempat Pulau Sumatera, yang terakhir Pulau Sadau,” kata Fadlan.

Pertanyaan terakhir yang diajukan Presiden terkait protokol kesehatan. “Kita harus melaksanakan yang namanya 3M. Itu apa saja?” tanya Presiden.

“Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jawab Rini Nurmala, seorang ibu dari Tarakan.

Sesudah mendengar jawaban tersebut, Presiden memberikan sepeda. “Yang tadi bisa menjawab dengan baik diberi sepeda semuanya,” ucap Presiden.

Sekadar informasi, Presiden kembali menanyakan pengetahuan tentang kebangsaan dan membagikan sepeda kepada masyarakat yang bisa menjawab sebagai hadiah seperti sebelum pandemi.

Yang berbeda, sebelum pandemi orang yang ditunjuk Presiden naik ke atas panggung dan foto bersama, sekarang cuma bisa berdiri di tempat yang disediakan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs