Jumat, 19 April 2024

Kadin Surabaya Apresiasi Kolaborasi Percepatan Vaksinasi di Gresik

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
M. Ali Affandi Ketua Kadin Kota Surabaya. Foto : Istimewa

Sebanyak 15 ribu dosis vaksin untuk masyarakat pesisir, UMKM, penyandang disabilitas, pengusaha muda, pengemudi ojek online, dan peserta lainnya, telah dilaksanakan di Kabupaten Gresik sejak 16-21 Agustus 2021.

M. Ali Affandi Ketua Kadin Kota Surabaya mengapresiasi kerja sama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Pemkab Gresik dalam percepatan vaksinasi bagi warga Gresik.

”Ini luar biasa, kolaborasi antara HIPMI dan Pemkab Gresik, untuk membantu mempercepat vaksinasi. Dan masyarakat sangat terbantu. Ini sesuai komitmen Pemkab Gresik dalam mendukung dan memfasilitasi vaksinasi yang dilakukan oleh dunia usaha juga sangat kuat,” ujar M. Ali Affandi, Sabtu (21/8/2021).

Ali Affandi mengakui  beberapa kali hadir untuk melihat pelaksanaan vaksinasi tersebut. ”Sebagai keluarga besar HIPMI, saya juga melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Gresik.

Semua berjalan relatif tertib. Antrean tertib. Semuanya menaati protokol kesehatan. Dan pendaftaran yang dilakukan sebelumnya sangat membantu peserta datang dengan tertib,” jelasnya.

Dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi  yang mampu melayani warga di atas target yang ditetapkan. Sasarannya juga sangat beragam, dari berbagai latar belakang warga.

“Awalnya target 10 ribu dosis, ternyata bisa melampaui hingga 15 ribu dosis selama pelaksanaan. Ini hal yang layak diacungi jempol, ternyata organisasi dunia usaha sangat mampu dan profesional dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi,” ujarnya.

Ali Affandi mengatakan, kolaborasi pemerintah daerah dan organisasi pengusaha dalam pelaksanaan vaksinasi sangat dibutuhkan, sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menangani pandemi, termasuk terkait pelaksanaan vaksinasi.

Ia juga mencontohkan di daerah lain di mana pemerintah daerahnya berkolaborasi dengan organisasi dunia usaha untuk melakukan vaksinasi.

”Kolaborasi itu sangat membantu perluasan dan percepatan vaksinasi,” tegas Ali Affandi.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs