Minggu, 29 Mei 2022

Kapolri Rotasi Puluhan Perwira Menengah Densus 88 Antiteror

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Personel Densus 88 Antiteror Polri. Foto: Antara

Jendral Listyo Sigit Prabowo Kapolri melakukan rotasi atau penyegaran dan mutasi terhadap sejumlah Perwira Menengah (Pamen) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Rotasi terhadap Pamen Densus 88 tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2585/XII/KEP/2021 tanggal 21 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Irjen Pol Wahyu Widada asisten SDM Polri.

Irjen Pol Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri menjelaskan rotasi dilakukan dalam rangka penyegaran dan promosi.

“Iya, rotasi dalam rangka tour of duty dan tour of area, penyegaran dan promosi,” ujar Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Kapolri Terbitkan Telegram Pengamanan Nataru 2022

Beberapa Paman Densus 88 yang dirotasi di antaranya Kombes Pol Simson Zet Ringu dikukuhkan sebagai Dirintel Densus 88, Kombes Pol Soeseno Noerhandoko dikukuhkan sebagai Dirtindak Densus 88 dan Kombes Pol Herry Heryawan dikukuhkan sebagai Ditidensus 88 Antiteror Polri.

Kemudian AKBP Moh Djafar Shodiq diangkat sebagai Kasubditiden Ditidensos Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Arif Makhfudiharto Dansatgaswil Densus 88 Antiteror Jawa Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Diridensos Densus 88 Antiteror Polri.

Selain itu, Kombes Pol Djoni Djuana, Kasatgaswil Densus 88 Antiteror Sumatera Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatgaswil Densus 88 Antiteror Jabar.

Ada juga yang dimutasi untuk persiapan penugasan di luar struktur, seperti Kombes Pol Mochamad Rosidi dimutasi sebagai Pamen Densus 88 Antiteror Polri dan Kombes Pol Wawan Ridwan dimutasi sebagai Pamen Densus 88 Antiteror.

Baca juga: Densus 88 Pindahkan 58 Tersangka Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar ke Jakarta

Selain itu, dalam surat telegram Kapolri memutasi dan mengukuhkan juga sejumlah Kasatgaswil Densus 88 Antiteror, seperti Kasatgaswil Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua Barat, Kalimantan Barat, DIY, Jawa Tengah, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Riau, Kepri, Bengkulu, Jambi dan lainnya.

Dalam surat telegram tersebut sejumlah Direktur di Densus 88 Antiteror Polri pangkatnya juga naik dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jendral (Brigjen).(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs