Minggu, 16 Juni 2024

Kasal dan Pangkoarmada II Tinjau “Serbuan Vaksinasi” di Tanjung Perak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., saat hadir dan meninjau pelaksanaan Serbu Vaksinasi. Foto: Dispen TNI AL

Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) bersama Laksamana TNI Yudo Margono Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) mewakili Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI meninjau “Serbuan Vaksinasi” bagi masyarakat di Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (24/06/2021).

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima TNI melalui Laksamana TNI Yudo Margono Kasal menegaskan, TNI-Polri akan menyelenggarakan vaksinasi di 100 titik di seluruh Indonesia.

Vaksinasi itu hasil kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, TNI-Polri, BNPB, dan Pemda. Dia harap Serbuan Vaksinasi itu bisa mempercepat herd immunity dalam rangka program pemerintah Menuju Indonesia Sehat dan Bebas Covid-19.

Panglima TNI melalui Kasal menyampaikan agar petugas PPKM skala mikro selalu siaga membantu pelaksanaan testing dan tracing untuk menemukan kasus konfirmasi positif Covid-19 sedini mungkin.

Dengan demikian, perawatan yang lebih baik dan pencegahan penularan yang lebih luas, serta pengoptimalan PPKM skala mikro bisa lebih memungkinkan.

Di samping itu pelaksanaan PPKM Skala Mikro secara ketat baik di zona merah, zona oranye, dan zona kuning, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021.

Kasal juga berharap seluruh program vaksinasi nasional 1 juta per hari bisa berjalan baik dan lancar. Sehingga lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan.

“Serbuan Vaksinasi” di area Pelabuhan Tanjung Perak itu melibatkan puluhan vaksinator dari Diskes Koarmada II, Diskes Lantamal V, RSPAL Dr. Ramelan, RS Marinir Ewa, Satkes Kodiklatal, RSAL Dr. Sukantya Juanda, Kesdam V/Brawijaya, Bidokkes Polda Jatim, dan KKP Tanjung Perak.

Selain itu, TNI AL juga menerjunkan Ambulance dan tim dukungan kesehatan guna mendukung pemantauan/evakuasi pasca imunisasi.(tok/den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs