Sabtu, 4 Mei 2024

Kebakaran Gudang di Asemrowo Merembet ke Rumah Warga, Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran besar yang menimpa gudang rongsokan yang terjadi di Jalan Tambak Pring Timur gang 5, Asemrowo, Kota Surabaya pada Kamis (5/8/2021). Foto: Command Centre 112 Kota Surabaya

Kebakaran gudang rongsokan di Jalan Tambak Pring Timur gang 5, Asemrowo, Surabaya sempat merembet ke dua rumah warga, Kamis (5/8/2021). Bangunan gudang seluas 10 x 20 meter milik Ismail itu hangus nyaris tak bersisa.

Menurut keterangan tertulis Command Centre 112 Surabaya kepada suarasurabaya.net Kamis malam, laporan dari warga masuk ke Command Center Surabaya sekitar pukul 17.14 WIB. Petugas dan unit kendaraan pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar pukul 17.19 WIB mendapati api terus membesar.

Akibat kobaran api yang cukup besar itulah atap dua rumah milik warga yang tepat berada di belakang gudang turut tersambar. Dua unit kendaraan tanki air dari Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya membantu suplai air sebagai antisipasi agar api tidak merembet ke rumah lainnya.

Untuk memadamkan api ini, Dinas Kebakaran Kota Surabaya menerjunkan puluhan petugas pemadam kebakaran dan 21 unit kendaraan PMK dibantu sejumlah kendaraan dan petugas dari jajaran dinas terkait lainnya. Sekitar satu jam kemudian, yakni sekitar pukul 18.17 WIB, api dinyatakan padam.

Saat kebakaran terjadi, petugas mendapati gudang dalam posisi tertutup. Setelah melakukan pemadaman, petugas memastikan bahwa peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sampai berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi tentang penyebab terjadinya kebakaran itu.(tin/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs