Sabtu, 20 April 2024

Kecelakaan Mobil dengan Truk Kontainer di Tol Surabaya, Satu Orang Meninggal

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Insiden kecelakaan mobil dengan truk kontainer di KM 5. 500/B Tol Satelit arah Dupak, Surabaya, Rabu (14/7/2021) petang. Foto: Tangkapan Layar PJR Tol

Satu orang yang merupakan pengemudi Daihatsu Sigra Nopol L 1745 XW atas nama Waruju, (58) warga Jalan Tambak Pring Timur III, Surabaya, meninggal dunia dalam insiden kecelakaan dengan truk kontainer di KM 5. 500/B Tol Satelit arah Dupak, Surabaya, Rabu (14/7/2021) petang.

AKBP Dwi Sumrahadi Kepala Satuan PJR Polda Jatim dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu dan menyebut kecelakaan terjadi di lajur dua (tengah) dari arah Tol Satelit menuju Dupak, Surabaya, sekitar pukul 17.45 WIB.

Kronologinya, bermula saat mobil yang kendarai Waruju melaju dari arah Satelit ke Dupak, kemudian mengurangi kecepatan secara mendadak.

Sedangkan di belakangnya melaju truk kontainer bernopol L 8273 UV bermuatan kertas yang dikemudikan Sulikin (48) tidak bisa mengendalikan karena adanya pengereman mendadak itu, hingga membanting kemudi.

“Saat posisi membanting kemudi, truk tidak bisa dikuasai lajunya dan berbelok menabrak pembatas hingga terguling ke kanan, terus badan kontainer menimpa kendaraan Daihatsu Sigra yang dikendarai Waruju,” katanya seperti dilansir Antara.

Akibat tertimpa kontainer, mobil Daihatsu Sigra itu ringsek dan pengemudi mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Adapun pengemudi truk Sulikin (48), warga Desa Sidomulyo, Kertowono, Gucialit, Lumajang, selamat dalam kecelakaan itu.

Peristiwa kecelakaan itu membuat kemacetan panjang arus lalu lintas yang mengarah ke Tol Dupak.

Dwi menjelaskan Satuan PJR Polda Jatim telah mendatangi lokasi dengan pihak pengelola Jasa Marga dan mengamankan arus lalu lintas serta telah melakukan olah TKP dengan Laka Polrestabes Surabaya.

“Korban tewas telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara dan kecelakaan itu kini ditangani Polrestabes Surabaya,” katanya.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs