Rabu, 24 April 2024

Kecelakaan Pesawat Cargo Smart Air di Ilaga, Pilot Meninggal

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pesawat Cargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN, Senin pagi (25/10/2021) sekitar pukul 07.20 WIT mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Foto: Istimewa

Pesawat Cargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN, Senin pagi (25/10/2021) sekitar pukul 07.20 WIT mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dan pilot pesawat tersebut dinyatakan meninggal.

Kompol Nyoman Puniasaat Kapolres Puncak di Jayapura membenarkan adanya insiden yang menyebabkan pilot pesawat tersebut meninggal dunia.

Seperti yang dilansir Antara, pilot pesawat nahas tersebut, yakni Kuntardi meninggal setelah sempat dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Sedangkan co-pilot Egie kondisinya sadar, namun masih dirawat di Puskesmas setempat.

Pesawat nahas itu hanya membawa cargo dari Timika, kata Kompol Punia.

Herman Sujito Kepala Bandara Aminggaru Ilaga yang dihubungi terpisah mengaku kecelakaan tersebut diduga akibat kabut yang memang pagi tadi terlihat menyelimuti bandara.

“Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara karena masih dilakukan pembersihan,” kata Herman Sujito.

Sementara kepada Radio Suara Surabaya, Baiquni Helicopter Engineer yang juga memantau kejadian itu mengatakan, saat ini pesawat masih berada di Runway 07 Bandara Aminggaru Ilaga.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs