Jumat, 19 April 2024

Kembangkan Softskill, Dua Mahasiswa Unusa Lolos Kompetisi Bangkit 2021

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Kembangkan softskill, dua mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos kompetisi program Bangkit 2021 Belmawa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dua mahasiswa yang lolos antara lain Devaldi Akbar Suryadi yang merupakan mahasiswa S1 Sistem Informasi Fakuktas Teknik (FT), dan Delia Ramadhani dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan (FKIP) Unusa.

Umdatus Soleha, S.ST., M.Kes., Direktur Akademik dan Mahasiswa (Akamawa) Unusa,  menjelaskan kedua mahasiswa ini lolos dalam program pelatihan berbasis teknologi digital yang digelar Belmawa.

Pelatihan ini meliputi tiga bidang machine learning, mobile programming dan cloud computing. “Jadi pelatihan ini dilakukan mulai Februari hingga Juli, dimana sebelumnya dua mahasiswa ini Unusa mengirimkan 11 mahasiswa,” terang Umdatus sapaan Umdatus Soleha, S.ST., M.Kes., Selasa (19/1/2021).

Kompetisi ini diikuti 4.400 peserta dari Universitas seluruh Indonesia. Sehingga dipilih 3.000 mahasiswa, dimana dua mahasiswa itu lolos. “Pengumuman lolos itu diberitahu melalui akun masing-masing,” tambah Umdatus.

Umdatus menjelaskan peserta kompetisi ini diikuti dari Universitas yang menerapkan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). “Selain itu pesertanya juga diikuti non kesehatan jadi yang ikut kompetisi ini,” papar Umdatus.

Umdatus berharap dari lolosnya mahasiswa ini, Unusa akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa lebih baik kedepannya. “Selain itu Unusa terus mendukung prestasi mahasiswa terlebih mengembangkan softskill yang dimiliki,” pungkas Umdatus.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs