Jumat, 26 April 2024

Kemenkes: 90 Jutaan Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Terdistribusi ke Berbagai Daerah

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar TNI AL Koarmada II bersama Pemerintah Kota Surabaya. Serbuan vaksinasi kali ini untuk warga Kecamatan Dukuh Pakis, Wonokromo, dan Sawahan, di Lapangan Thor Surabaya, Kamis (29/7/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Pemerintah berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi massal supaya segera tercipta kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Untuk itu, ketersediaan vaksin di berbagai wilayah Tanah Air sangat menentukan.

Siti Nadia Tarmizi Juru Bicara Kementerian Kesehatan urusan Vaksinasi Covid-19 menyatakan, sebanyak 90,98 juta dosis Vaksin Covid-19 sudah terdistribusi ke semua daerah Indonesia.

Lalu, sebanyak 3,09 juta dosis siap dikirim, dan 6,9 juta dosis lainnya masih parkir di gudang penyimpanan vaksin.

“Sampai sekarang jumlah vaksin yang sudah beredar, dan segera didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan kabupaten/kota sebanyak 100,9 juta dosis,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Seperti diketahui, Joko Widodo Presiden menargetkan bulan Agustus 2021 penyuntikan vaksin mencapai dua juta dosis per hari.

Presiden menginstruksikan TNI, Polri, kementerian/lembaga bersama organisasi kemasyarakatan melaksanakan vaksinasi massal.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, per hari Rabu (4/8/2021), Penduduk Indonesia yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 48,4 juta orang.

Sementara penduduk yang sudah menerima vaksin dosis kedua baru sekitar 21,9 juta orang dari target penerima vaksin sebanyak 208 juta orang.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs