Jumat, 28 Januari 2022

Keunikan Tanaman Hias Jenggot Musa di Tropical Land

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Beragam tanaman hias cantik dan unik hadir di Tropical Land, Sabtu(20/11/2021) Foto: Wildan suarasurabaya.net

Pameran Reptil dan Tanaman Hias Tropical Land di Suara Surabaya Centre memasuki hari kedua.

Salah satu flora unik yang dipamerkan adalah Jenggot Musa, Jenggot Nabi, atau Spanish Moss (Tillandsia usneoides), dari keluarga bromeliads.

Di Inggris, tempat pertama orang menemukan tanaman ini, yang juga disebut Janggut Dewa itu dikenal spanish mass yang artinya lumut spanyol.

Ical dari stand Tirricitti Terracota Pots and Houseplants menjelaskan, Jenggot Musa yang mirip semak ini hidup merambat dan menempel di dahan atau cabang-cabang pohon besar.

“Keunikan Jenggot musa karena tumbuh panjang menjuntai dan kerap digunakan sebagai dekorasi taman minimalis di rumah,” kata Ical.

Dia jelaskan bahwa tanaman hias ini perawatannya tidak sulit karena Jenggot Musa punya daya tahan yang tinggi terhadap suhu dingin.

“Tanaman ini hidupnya menempel pada inang berupa pohon sehingga tidak membutuhkan media tanam, pot, atau tanah sama sekali,” ujarnya.

Agar tanaman hias ini bisa tumbuh dengan baik dan tidak layu, cukup disemprot air dua kali sehari dan ditempatkan di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.

Selain Jenggot Musa, Tirricitti juga menjual beragam tanaman cantik lainnya. Seperti bunga matahari, krisan, monstera, juga lidah mertua.

Tidak hanya itu, tenan ini juga menawarkan beragam pot terracotta yang juga tidak kalah uniknya.

Penasaran? Segera kunjungi Tirriciti yang sedang pameran di Tropical Land yang diselenggarakan pada 19-21 November 2021 di Suara Surabaya Centre.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 28 Januari 2022
25o
Kurs