Jumat, 19 April 2024

Khofifah Berharap Rakorwil IPHI Jatim Hasilkan Langkah Besar Haji dan Umrah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim di Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan, Sabtu (6/11/2021), resmi dibuka.

Ismet Hasan Putro Ketua Umum Pengurus Pusat, Khofifah Indar Parawansa Ketua Dewan Pembina Jatim, dan Emil Elestianto Dardak Ketua Pengurus Daerah Jatim menghadiri kegiatan itu.

Khofifah Indar Parawansa yang juga Gubernur Jawa Timur menghadiri Rakorwil IPHI ini secara virtual karena sedang melakukan kunjungan kerja ke luar Surabaya.

Dalam sambutannya Khofifah menyapa seluruh tamu yang hadir, mulai dari jajaran pengurus IPHI kabupaten/kota sampai IPHI Jatim.

Dia mengatakan, Rakorwil IPHI Jatim di Kantor Gubernur Jatim ini adalah kegiatan yang strategis.

“Alhamdulillah, Rakorwil ini merupakan momentum strategis, karena pengakuan dunia terhadap Indonesia yang level 1 Covid-19 yang memungkinkan indonesia mulai meningkatkan kegiatan strategis di dalam dan di luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, IPHI punya peranan dalam mengoordinasikan ibadah Umrah, melihat tingginya antusiasme masyarakat untuk melaksanakan ibdah Umrah.

“Bagi IPHI, tentu penting untuk mengoordinasikan berbagai hal seperti ibadah Umroh dan hari ini kita sudah masuk 1 Rabiul Akhir, biasanya paket umroh antusiasnya tinggi,” ujarnya.

Dia berharap Rakorwil itu bisa menghasilkan langkah besar ke depan dalam mengawal ibadah Haji dan Umrah di Jawa Timur.

“Mudah mudahan bisa menghasilkan action plan yang sangat detail karena antusias ibadah umroh yang cukup tinggi kedepan,” ujar Mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak Ketua IPHI Jatim menuturkan, Rakorwil ini ajang untuk menggalang kebersamaan para Haji dan Hajjah se-Jawa Timur.

‘”Alhamdulillah pagi ini rakorwil IPHI Jatim berjalan baik menggalang kebersamaan Haji dan Hajjah se-Jawa Timur dalam membangun kemabruran sepanjang hayat melalui wadah ikatan IPHI Jatim,” katanya.

Emil berharap Rakorwil yang dihadiri langsung seluruh pengurus IPHI Kab/Kota itu bisa menghasilkan berbagai solusi solusi konkret untuk membangun sinergi dalam membangun bangsa.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs