Kamis, 28 Maret 2024

Komjen Agus Andrianto Kabareskrim Baru

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kabareskrim Polri. Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Foto: Antara

Jendral Listyo Sigit Prabowo Kapolri menunjuk Komjen (Pol) Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Agus menduduki posisi Kabareskrim menggantikan Listyo Sigit Prabowo yang kini sudah menjadi Kapolri.

Sebelum menjadi Kabareskrim, Agus menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Sementara, posisi Kabaharkam yang ditinggalkan Agus diisi oleh Komjen (Pol) Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.

Sedangkan posisi Kalemdiklat yang ditinggalkan Arief diisi oleh Komjen (Pol) Ryco Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam. Dan Kabaintelkam sendiri akan diduduki oleh Irjen (Pol) Paulus Waterpauw yang sebelumnya sebagai Kapolda Papua.

Adanya mutasi ini dibenarkan oleh Irjen (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono Kadivhumas Polri.

“Iya benar,” ujar Argo singkat saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021).

Surat Keputusan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/318/II/KEP/2021 tanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani Irjen (Pol) Sutrisno Yudi Hermawan Asisten Kapolri bidang SDM

Dalam Surat Telegram ini, total ada 25 Perwira Tinggi dan Menengah yang dimutasi dari jabatannya ke jabatan yang baru.(faz/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs