Jumat, 29 Maret 2024

Komuter Sidoarjo – Gresik, Tanpa Rapid Test Tapi Tetap Wajib Prokes

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kereta api komuter Sidoarjo-Gresik. Foto: Humas PT KAI Daop 8 Surabaya

Kereta Komuter perjalanan dari Sidoarjo ke Gresik meskipun merupakan kereta jarak pendek. Penumpang tanpa wajib menunjukkan hasil rapid test, tetapi tetap mewajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Meskipun perjalanan pendek, penumpang kereta api Komuter relasi Sidoarjo dengan tujuan Gresik tetap wajib mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Wajib patuh protokol kesehatan, ” kata Lukman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (17/2/2021).

Berangkat dari Stasiun Sidoarjo pukul 10.00 dan sampai di Stasiun Indro, Gresik sekitar 2 jam kemudian yaitu pukul 12.11. Sedangkan dari Stasiun Indro Gresik kereta api Komuter ini berangkat pada pukul 12.40 dan akan tiba di Stasiun Sidoarjo pada pukul 14.40.

Rangkaian gerbong kereta api Komuter Sidoarjo – Gresik ini berjumlah 4 gerbong jenis kereta rel diesel Indonesia. Dengan ketersediaan seat 186 penumpang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Jumlah gerbong 4 rangkaian. Dan kapasitasnya sekitar 186 penumpang yang sudah disesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan. Termasuk menjaga jarak antara satu penumpang dengan penumpang lainnya,” kata Lukman.

Diharapkan dengan dioperasionalkannya kereta api Komuter Sidoarjo-Gresik ini, dapat mempermudah mobilitas warga masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi ini dalam rangka untuk bekerja atau kebutuhan-kebutuhan lainnya.

“Meskipun memang tidak ada kewajiban menunjukkan bukti rapid test, tetapi penumpang wajib menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dilarang ngobrol dalam perjalanan, tetap wajib dipatuhi, ” pungkas Lykman.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs