Kamis, 11 Agustus 2022

Konser Disabilitas Kolaborasi Suara Surabaya dan Komunitas Mata Hati

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Bertempat di Suara Surabaya Centre, para disabilitas akan menampilkan ‘Kolaborasi Virtual Inkulis Disabilitas 'Kovid 28', Kamis(28/10/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Di momen Hari Sumpah Pemuda para disabilitas bersama Suara Surabaya Media akan menampilkan pertunjukan musik, dengan tema ‘Kolaborasi Virtual Inkulis Disabilitas ‘Kovid 28’.

Perhelatan ini akan ditampilkan via zoom dan live YouTube Komunitas Mata Hati pada Kamis (28/10/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Dian Ika Riani pengurus dari Komunitas Mata Hati mengatakan, lewat kolaborasi virtual ini ada banyak pesan-pesan dari disabilitas melalui musik.

“Yang akan perform ada drummer 2, gitaris 3, total ada 6 orang di atas panggung,” jelasnya.

Hebatnya, kata Ika, yang membuat rundown dan konsep acara adalah teman-teman disabilitas sendiri.

“Nantinya akan membawakan 13 lagu, yang salah satunya akan berkolaborasi dengan Pak Baktiono anggota DPRD Kota Surabaya, kebetulan beliau punya skill gital yang bagus,” paparnya.

Selain musik, nanti malam juga ada penampilan lain,  yaitu, pembacaan Sumpah Pemuda yang dibawakan oleh Salsa, Duta Baca Jawa Timur.

Untuk konser kolaborasi ini, Ika bersama 10 rekan relawan lain mempersiapkan acara ini selama satu bulan.

“Kesulitan hampir tidak ada,  karena teman-teman sudah sering berkolaborasi dengan teman-teman non disabilitas. Hanya saja teman-teman ini yang membantu menggambarkan secara visual saja,” kata Ika.

Ika bersama teman-teman di Komunitas Mata Hati merasa cukup terharu karena mendapat apresiasi baik dari Suara Surabaya.

“Apalagi dari pihak Suara Surabaya juga dibuatkan panggung kayak setara Jazz Traffic, karena kalau biasanya kita ngadain acara, ya, sederhana. Cuma menggunakan kamera untuk virtual out line-nya, kalau di sini dikasih peralatan canggih,” kata Ika.

Jadi, buat Anda yang ingin melihat bagaimana semangatnya para penyandang disabilitas tampil bermain musik, jangan lupa saksikan di ‘Kolaborasi Virtual Inkulis Disabilitas ‘Kovid 28’.

Perhelatan ini juga akan tampil secara langsung dari Suara Surabaya Centre, dan disiarkan via zoom dan live youtube Komunitas Mata Hati, Kamis sore ini pukul 19.00 Wib. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
28o
Kurs