Kamis, 28 Maret 2024

Koper Misterius Gegerkan Warga di Pungging, Mojokerto, Gegana pun Datang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim diterjunkan ke lokasi untuk memeriksa isi koper misterius di Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto. Foto: Fuad Maja FM

Warga Dusun Ketok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan sebuah koper yang dititipkan pria tidak dikenal.

Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim diterjunkan ke lokasi untuk memeriksa isi koper tersebut.

Koper kecil warna silver itu dititipkan ke penjual gado-gado di Jalan Brawijaya, Dusun Ketok, Desa Tunggalpager. Warung gado-gado tersebut persis di depan kantor Kecamatan Pungging.

Penjual gado-gado Safira Fatmawati (18) mengatakan, koper misterius itu dititipkan kepada dirinya oleh seorang pria tidak dikenal sejak Selasa (6/4/2021) siang sekira pukul 11.30 WIB.

Kata dia, sosok pria yang menitipkan  koper tersebut diketahui turun dari sebuah mobil penumpang sebelum mampir ke warungnya.

“Ciri-ciri yang menitipkan laki-laki, tubuhnya kurus, pakai kaus lengan panjang abu-abu, celana katun abu-abu, sepatu slipon warna abu-abu, kulitnya putih tampan, pakai kopiah hitam, serta sorban diselempangkan di dada dan pundaknya,” ungkapnya, Selasa (6/4/2021), seperti dilaporkan Fuad Maja FM pada suarasurabaya.net.

Ia mengaku tidak kenal dengan pria tersebut. Saat menitipkan koper kepada dirinya, pria itu hanya mengatakan ingin pergi sebentar sambil menunjuk arah barat.

Dia mengaku, tidak sempat menanyakan isi koper ke pria tersebut. Safira sempat memindahkan koper misterius itu ke depan Salon Safira tepat di sebelah barat warung gado-gado miliknya.

Dia mulai menaruh curiga sekitar pukul 16.00 WIB. Karena pemilik koper tidak juga kembali. Sehingga Safira memutuskan melaporkan keberadaan koper itu ke ketua RT setempat.

“Saya angkat koper itu pakai satu tangan terasa berat. Takutnya kalau isinya bom atau narkoba,” jelasnya.

Usai mendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung memasang garis polisi mengelilingi lokasi koper agar tidak didekati warga. Sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di lokasi.

Pantauan di lokasi hingga sampai saat ini puluhan petugas bersenjata lengkap melakukan penjagaan ketat di lokasi kejadian.

AKBP Dony Alexander Kapolres Mojokerto menegaskan, akan menangani koper misterius sesuai SOP penanganan barang mencurigakan. Salah satunya dengan mendatangkan Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim.

“Akan kami laksanakan sesuai SOP terkait penanganan barang yang mencurigakan. Iya (mendatangkan Tim Gegana),” tegasnya.(fad/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs