Kamis, 2 Mei 2024

KRI Banda Aceh Kirim Bantuan dari Jatim untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sekdaprov Jatim memimpin pelepasan bantuan itu bersama jajaran Forkopimda Jatim di Dermaga Madura Markas Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (26/1/2021). Foto: Istimewa

Pemprov Jatim melepas bantuan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan KRI Banda Aceh.

Sekdaprov Jatim memimpin pelepasan bantuan itu bersama jajaran Forkopimda Jatim di Dermaga Madura Markas Koarmada II Ujung, Surabaya, Selasa (26/1/2021).

KRI Banda Aceh itu akan menempuh perjalanan dari Surabaya menuju Banjarmasin (Kalsel) selama kurang lebih 30 jam.

Bantuan itu sesuai perkiraan akan tiba Rabu (27/1/2021) malam WITA. Selanjutnya, KRI Banda Aceh akan meneruskan perjalanan menuju ke Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Pemprov Jatim mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 10 ton dan dana senilai Rp1 miliar, untuk penanganan bencana banjir di Kalsel.

Sedangkan untuk penanganan gempa di Sulbar, selain beras 10 ton dan dana Rp1 miliar, Pemprov Jatim mengirimkan bantuan logistik lainnya.

Baik mie instan sebanyak 500 dus, biskuit 1.000 bungkus, teh celup 1.000 boks, pampers 400 pak, dan gula pasir 500 kilogram.

Dalam paket bantuan itu juga ada pembalut wanita sebanyak 500 pak, sabun mandi 500 buah, 366 botol shampoo dan kebutuhan lainnya.

Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim berharap, bantuan itu bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah di Kalsel dan Sulbar.

“Untuk masyarakat yang punya rezeki cukup dan ingin berbagi bisa menyalurkan bantuan lewat Posko Bencana milik pemerintah,TNI/Polri, maupun swasta,” kata Heru.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs