Rabu, 19 Januari 2022

KRI Semarang 594 Angkut Bantuan Pangan untuk Korban Bencana Banjir NTT

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Flores NTT melalui KRI Semarang 594 dari Dermaga Koarmada II Ujung Perak, Sabtu (10/4/2021). Foto: Manda suarasurabaya. net

Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Ile Ape, Hadakewa, dan Kedang, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu 4 April 2021 lalu telah membuat banyak penduduk NTT kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan banyak bantuan.

Sebagai wujud kepedulian, dan meringankan beban masyarakat NTT yang menjadi korban, bertempat di Dermaga Koarmada II Ujung Perak, Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Flores NTT. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung Wali Kota Surabaya kepada Laksma TNI Arief Muchtarom, Inspektur Koarmada II, Sabtu (10/4/2021).

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Koarmada II beserta jajarannya, karena telah membantu memfasilitasi Pemkot mendistribusikan bantuan ke NTT.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam di NTT,” katanya.

Bantuan yang diberangkatkan hari ini, selain dari relawan juga berasal dari Posko Bantuan Kemanusiaan Jalan Jaya yang didirikan Lantamal V. Bantuan yang sudah terkumpul melalui posko ini, selanjutnya juga diserahkan kepada Koarmada II.

Laksma TNI Arief Muchtarom Inspektur Koarmada II mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan masyarakat Surabaya yang turut membantu meringankan beban para korban bencana alam di NTT.

“Sebagai umat manusia harus membantu orang lain yang membutuhkan. Demikian juga saudara kita di Flores NTT, kita berkewajiban meringankan beban mereka dengan bantuan yang bisa diberikan,” jelasnya.

Total bantuan hari ini diangkut menggunakan 37 truk, dan 15 truk di antaranya adalah bantuan dari Pemkot dan masyarakat Surabaya berupa bahan pangan. Sisanya dari pengumpulan dari berbagai posko dan sumbangan para donatur. Distribusi bantuan gelombang kedua yang diberangkatkan hari ini menggunakan KRI Semarang 594. (man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
24o
Kurs