Sabtu, 20 April 2024

Lakukan Gerakan Sosial, IIFPG Ingatkan Kewaspadaan Munculnya Varian Omicron

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI dalam berbagi dengan Panti Werdha Yayasan Bina Bakti ILUNI 13-81, Yayasan LKSA Abhimata, dan Yayasan Kemah Beth Shalom. Foto: Istimewa

Pandemi Covid -19 yang mulai mereda tidak mengurangi semangat Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR RI dalam berbagi dengan sesama. Paguyuban para istri legislator Golkar itu menggelar bakti sosial di sejumlah panti asuhan.

Sasaran kegiatan amal IIFPG kali ini ialah Panti Werdha Yayasan Bina Bakti ILUNI 13-81, Yayasan LKSA Abhimata, dan Yayasan Kemah Beth Shalom. Ketiga panti jompo dan rumah bagi anak-anak yatim piatu itu beradai di wilayah Tangerang Selatan, Banten.

“Ini merupakan rangkaian bakti sosial kami sejak pandemi berlangsung. Kami terus berupaya berbagi dan peduli,” ujar Lita Adies Kadir Plt Ketua IIFPG.

Istri Adies Kadir anggota FPG DPR itu menjelaskan IIFPG sengaja menggelar bakti sosial tersebut jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Oleh karena itu, IIFPG mengusung tema ‘Berbagi Dalam Suasana Nataru’ dalam bakti sosial tersebut.

Adapun bantuan yang disalurkan IIFPG pada bakti sosial itu ialah paket berisi sembako, diaper atau popok sekali pakai untuk anak-anak dan lansia, perlengkapan mandi, dan beberapa peralatan elektronik serrta sejumlah dana.

Suasana haru terjadi saat IIFPG menyalurkan bantuan ke Yayasan Kemah Beth Shalom. Ibu-ibu IIFPG maupun warga panti yang rata-rata anak yatim meneteskan air mata.

Natal mendatang merupakan yang kedua sejak pandemi Covid-19 mendera. Lita menjelaskan hal yang patut disyukuri ialah kasus Covid-19 mulai mereda.

”Pandemi Covid belum seutuhnya berakhir, tetapi secara nasional bisa dikatakan sudah melandai,” kata dia.

Namun, IIFPG juga mewanti-wanti anggotanya maupun warga panti tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, kini muncul varian baru Covid-19 yang dikenal dengan sebutan Omicron.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa bayang-bayang varian baru covid memang masih menghantui kita. Namun, dengan niat baik, niat tulus, tentu ditambah dengan penerapan protokol kesehatan yang tidak boleh kendor, kami dari IIFPG mencoba untuk kembali menggelar bakti sosial secara langsung ketiga tempat,” ujar Lita.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs