Kamis, 25 April 2024

Lupa Hand Rem, Mobil Mundur dan Masuk Sungai

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Proses evakuasi mobil yang jatuh ke dalam sungai di Sukosemolo, Semolowaru, Surabaya, menggunakan mobil recue yang dilengkapi crane pada Minggu (14/3/2021) malam. Foto: Istimewa

Sebuah mobil Toyota Vios DT 1023 EG yang terparkir di depan toko retail di Sukosemolo, Semolowaru, Surabaya, mundur hingga masuk ke dalam sungai, Minggu (14/3/2021).

Dedi Irianto Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya mengatakan, peristiwa terjadi pada pukul 19 : 24 WIB itu karena pengemudi bernama Suriati (56 tahun) lupa tidak menurunkan rem tangan atau hand rem dan meninggalkan mobil di parkiran.

“Pemilik masuk ke dalam toko retail, selang beberapa menit mobil tersebut mundur dengan sendirinya dikarenakan pemilik lupa menggunakan hand rem pada saat parkir,” kata Didik berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Proses evakuasi mobil yang jatuh ke dalam sungai di Sukosemolo, Semolowaru, Surabaya, menggunakan mobil recue yang dilengkapi crane pada Minggu (14/3/2021) malam. Foto: Istimewa

Ilham Windhu Hadi Komandan 2 Regu Tim Orong-orong mengatakan, saat mobil mundur secara tiba-tiba, seorang pengendara motor yang kebetulan lewat di lokasi langsung menyalakan klakson. Karena takut, kalau di dalam mobil itu masih ada pengemudinya.

Hingga mobil jatuh ke dalam parit dan dipastikan tidak ada orang di dalamnya, seorang pengendara mobil tersebut langsung melaporkannya ke Command Center 112.

“Pengendara roda dua yang memberi tanda klakson takut mobil ada orangnya. Ternyata tidak ada, lalu mobil masuk ke sungai. Lalu pengendara menelpon 112,” katanya.

Ilham mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan dengan mobil rescue yang dilengkapi crane itu sempat mengalami kendala. Karena posisi mobil yang berada di kedalaman dua meter dari permukaan jalan.

“Jadi kita mengupayakan untuk pengangkatan dengan pengikatan di kedua sumbu rodanya, depan dan belakang. Baru kita angkat secara perlahan-lahan,” katanya.

Petugas juga mekakukan pemotongan pohon terlebih dahulu yang menganggu proses evakuasi tersebut. Saat berita ini diunggah, evakuasi mobil telah selesai dilakukan.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs