Sabtu, 20 April 2024

Mayat Perempuan Hamil Terbungkus Kasur Ditemukan di Dekat Kantor PWNU Jatim

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lokasi penemuan mayat perempuan di lahan kosong dekat kantor PWNU Jatim, di Jalan Pagesangan Baru, Jambangan, Surabaya, Kamis (22/4/2021) malam. Foto: Commad Center 112 Surabaya

Tidak terpikir di benak Kholilul Rohman bahwa ia akan menjadi saksi penemuan mayat perempuan di lahan kosong Jalan Pagesangan Baru, Jambangan, Surabaya, Kamis (22/4/2021) malam, tepatnya di dekat kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Penemuan bermula saat remaja 19 tahun tersebut sedang menjaga parkir di dekat kantor PWNU Jatim. Lalu, ia mencium bau busuk yang berasal dari semak-semak di dekat tempat ia menjaga parkir.

Kholil kemudian mengajak dua temannya, Bagus dan Dian, untuk mencari sumber bau busuk tersebut. Hingga ketiganya menemukan bungkusan kasur dan sebuah karung sak berwarna putih, yang menjadi sumber bau busuk berasal.

Saat didekati, betapa terkejutnya mereka saat tahu ada mayat di dalam bungkusan kasur itu.

“Pelapor bersama kedua temannya mencari sumber bau dan ternyata bersumber pada bungkusan kasur busa dan sak warna putih. Dan ketika didekati, ternyata dalam bungkusan tersebut terlihat seperti kaki (mayat),” kata Aiptu Kurniawan petugas Siaga 2 Polrestabes Surabaya dalam keterangan yang diterima Suara Surabaya, Jumat (23/4/2021).

Saat dihubungi terpisah oleh suarasurabaya.net, Kompol Is Haryoto Kapolsek Jambangan mengatakan, mayat yang diketahui bernama Putri Ima Camelia Sandy (26 tahun) warga Gayungan tersebut, dalam keadaan hamil.

“Iya benar (hamil) tapi tidak tahu berapa bulannya,” kata Kompol Is Haryoto pada Jumat (23/4/2021) pagi.

Polisi belum dapat menyimpulkan bahwa mayat perempuan hamil tersebut merupakan korban pembunuhan. Namun yang pasti, ditemukan bukti-bukti kekerasan di TKP.

“Kalau melihat di TKP itu ada unsur kekerasannya,” ujarnya.

Melihat kondisi mayat yang sudah membusuk, ia memperkirakan korban sudah meninggal selama 2-3 hari sebelumnya.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa sak karung putih, kasur busa, tali rafiah, lakban, tumpukan pakaian dan dua bantal.

Saat ini, mayat sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo untuk dilakukan visum.(tin/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs