Kamis, 28 Maret 2024

Mensesneg: Ambil Sikap Sempurna pada 17 Agustus 2021 Pukul 10.17 WIB

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pengibaran bendera sang merah putih di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2020. Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) mengajak semua elemen masyarakat untuk sementara menghentikan kegiatan serta berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna pada Selasa 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB, untuk menghormati Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit Waktu Indonesia Bagian Barat,” kata Pratikno Mensesneg selaku Ketua Panitia Negara Perayaan Hari-hari Nasional dan Penerimaan Kepala Negara/Pemerintah Asing/Pimpinan Organisasi Internasional, dalam video yang di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (15/8/2021).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Keterlibatan aktif seluruh undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Untuk menjaga kekhidmatan acara dan menghormati peringatan itu, seluruh masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujar Mensesneg seperti dilansir Antara.

Dalam video itu, para atlet Indonesia yang meraih medali pada Olimpiade Tokyo 2020 juga turut mengajak masyarakat melakukan hal itu. jakan dilontarkan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Pasangan Ganda Putri Bulu Tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo, juga Eko Yuli Irawan peraih medali perak angkat besi kelas 61 kilogram putra.

Selain itu, tiga atlet peraih medali perunggu, masing-masing Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), serta Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra) juga menyampaikan ajakan tersebut.

“Ayo ambil sikap sempurna, berdiri tegak pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” seru para atlet.

Sama seperti tahun lalu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun hanya akan dihadiri undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal itu dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs