Minggu, 5 Mei 2024

Mobil Tabrak Barikade Gedung Capitol, Penabrak Tewas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gedung Capitol, Washington, D.C. Foto: Pixabay

Sebuah mobil menabrak barikade di luar Gedung Capitol AS pada Jumat (2/4/2021) sore, melukai dua polisi Capitol dan menyebabkan pengemudi tersebut ditembak pihak berwenang. Demikian keterangan dua pejabat penegak hukum seperti dikutip VOA dari The Associated Press.

Polisi Capitol mengatakan penabrakan itu terjadi di pos pemeriksaan dekat Gedung Capitol. Insiden itu terjadi ketika wilayah Washington masih waspada setelah hampir tiga bulan gerombolan pemberontak bersenjata menyerbu Gedung Capitol, saat Kongres memberikan suara untuk mengesahkan kemenangan Presiden Joe Biden.

Polisi Capitol mengatakan bahwa seseorang “menabrakkan kendaraan ke arah kedua polisi gedung Capitol yang sedang bertugas” dan tersangka tersebut kemudian ditahan pihak berwajib.

Para pejabat tidak bisa memberikan detail lebih lanjut dan memberikan keterangan kepada AP tanpa menyebut nama.

Sementara itu, CNN dan Associated Press, mengutip berbagai sumber melaporkan bahwa tersangka dalam serangan kendaraan di luar Gedung Capitol AS pada hari Jumat tewas.

CNN juga melaporkan bahwa setidaknya satu dari dua petugas polisi gedung Capitol yang terluka ditikam, mengutip seorang pejabat penegak hukum​.

Kompleks Gedung Capitol AS ditutup setelah penembakan itu dan staf tidak diijinkan untuk masuk atau keluar gedung. Pagar yang didirikan untuk mencegah lalu lintas kendaraan di dekat daerah tersebut, baru-baru ini diangkat, dan Gedung Capitol mulai dibuka kembali setelah kerusuhan 6 Januari. (voa/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs