Senin, 29 April 2024

Mobil Terbakar 100 Meter dari Gerbang Masuk Tol Banyu Urip, Lima Penumpang Selamat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran mobil Elf L300 di sekitar 100 meter setelah masuk gerbang tol Banyu Urip, Surabaya pada Minggu (3/10/2021). Foto: Senkom Jasa Marga

Mobil Elf L300 tiba-tiba terbakar setelah berhenti sekitar 100 meter dari gerbang masuk Tol Banyu Urip, Surabaya, Minggu (3/10/2021). Ada lima penumpang mobil yang selamat dari kebakaran itu.

Malau Petugas Sentra Komunikasi (Senkom) Jasa Marga mengatakan, mobil itu terbakar hebat sesaat setelah para penumpang keluar dari kabin penumpang.

Menurutnya, peristiwa itu bermula ketika pengemudi L300 itu tiba-tiba menepikan mobilnya sekitar 100 meter dari gerbang Tol Banyu Urip setelah menyelesaikan pembayaran dengan kartu e-Toll.

Kepada petugas, pengemudi bersangkutan mengaku merasa ada percikan api di salah satu bagian mobilnya. Sebab itulah pengemudi itu segera turun dari kendaraan dan meminta bantuan alat pemadam api ringan (APAR) kepada petugas.

Tidak berselang lama, mobil itu sudah terbakar hebat. Untung saja, seketika saat pengemudi itu turun dari mobil, empat penumpang lainnya ikut turun dari mobil itu.

“Setelah dipinggirkan, semua penumpang ada empat orang turun semua dan pengemudi lari ke arah gerbang untuk meminta tolong sekalian ambil air. Dari gerbang ada Pak Nurul satpam langsung bawa APAR dan air. Tapi sampai TKP (mobil) sudah terbakar hebat,” kata Malau.

Api yang terus membesar membakar habis seluruh badan mobil itu. Meski sudah disemprotkan, APAR yang dibawa petugas tidak mampu lagi mengatasi api.

Pihak Senkom Jasa Marga menghubungi PMK Kota Surabaya. Satu unit PMK terjun ke lokasi untuk memadamkan mobil. “Semua penumpang dan pengemudi selamat. Kendaraannya 100 persen terbakar habis,” kata Malau.

Peristiwa ini sempat membuat lalu lintas di lokasi tersendat. Banyak pengemudi mobil yang memperlambat laju untuk menyaksikan peristiwa terbakarnya L300 itu. Setelah pemadaman dan pendinginan oleh petugas PMK, lalu lintas kembali lancar.

Setelah proses pemadaman api itu benar-benar tunas, Malau memastikan, petugas Jasa Marga akan segera mengevakuasi mobil tersebut.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs