Minggu, 28 November 2021

NasDem Jatim Gelar Vaksinasi di Pondok Pesantren

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Vaksinasi DPW NasDem Jatim di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/8/2021). Foto: Istimewa

DPW Partai Nasdem Jatim menggelar program pemberian vaksin yang disebar di sejumlah kabupaten, terutama untuk santri di lingkungan Pondok Pesantren.

Kegiatan vaksinasi DPW NasDem Jatim ini diawali di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong di Kabupaten Probolinggo, yang merupakan salah satu ponpes tertua.

Suhandoyo Ketua Gugus Tugas Vaksinasi DPW Partai Nasdem Jatim mengatakan, kali ini target vaksinasi DPW NasDem Jatim adalah 25 ribu dosis vaksin.

Alasan pelaksanaan di pondok pesantren, kata dia, salah satunya sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari penyebaran virus Covid-19.

“NasDem Jatim ingin membantu dengan menggelar vaksinasi di pondok pesantren, supaya bangsa Indonesia tidak kehilangan generasi yang sehat,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Dia mengingatkan, tidak sedikit anak-anak atau generasi muda yang menempuh pendidikan di pondok pesantren. NasDem Jatim tidak ingin mereka terdampak.

Di lingkungan pondok pesantren, sebagian besar santri adalah usia anak-anak hingga remaja.

Pelaksanaan vaksinasi di ponpes itu sesuai rekomendasi BPOM yang sudah mengeluarkan izin dosis vaksin untuk anak usia 12 tahun hingga 17 tahun.

“Jadi, vaksinasi yang kami gelar di pondok pesantren ini untuk anak usia 12 hingga 17 tahun,” kata Suhandoyo.

Hasan Ammniudin Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat mengapreasiasi apa yang dilakukan Nasdem Jatim.

Vaksinasi itu menurutnya penting karena pondok pesantren saat ini satu-satunya tempat belajar mengajar yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka.

“Dengan vaksinasi ini kami berharap agar proses pembelajaran berjalan aman. Paling tidak, bisa meyakinkan yang terlibat di situ seperti ustazah, ustaz-nya, santri dan santriwatinya semua sehat,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
28o
Kurs