Sabtu, 27 April 2024

Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lanal Palu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., Panglima TNI, memberi salam kepada pemerintah Sulawesi tengah. Foto: Dispen TNI AL

Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto Panglima TNI, Komjen Pol Arif Sulistyanto Kabaharkam Polri mewakili Kapolri bersama rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja di Lanal Palu jajaran Koarmada II dalam rangka meninjau Vaksinasi serentak di berbagai Daerah Wilayah Sulawesi Tengah.

Kolonel Marthin Luther Ginting Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palu didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Drs. H. Mamun Amir menyambut langsung rombongan Panglima TNI di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, sebelum melakukan peninjauan ke lokasi vaksinasi.

Selain memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat di provinsi Sulawesi Tengah (Sulawesi tengah) Panglima TNI dan rombongan juga memantau secara virtual proses vaksinasi di berbagai daerah di wilayah provinsi Sulteng serta menerima paparan tentang tingkat kesembuhan masyarakat yang positif Covid-19 dari beberapa daerah kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah.

Secara Data untuk kasus penularan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah terjadi penurunan yang cukup signifikan, demikian pula tingkat kesembuhan mengalami peningkatan akibat gencarnya pelaksanaan serbuan-serbuan Vaksinasi di Provinsi Sulawesi Tengah dan juga sosialisasi yang terus menerus mengenai Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Di samping itu Komadan Lanal Palu menyampaikan bahwa program Vaksinasi yang setiap saat digelar Lanal Palu di daerah-daerah provinsi Sulawesi Tengah juga merupakan perintah dan arahan langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di mana kegiatan serbuan-serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan merupakan bentuk nyata dukungan TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Palu terhadap program pemerintah untuk pelaksanaan Program vaksinasi Skala Nasional.(tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs