Sabtu, 20 April 2024

Pantau Vaksinasi Massal, Presiden Kembali Ingatkan Masyarakat Disiplin Memakai Masker

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memantau pelaksanaan vaksinasi massal untuk para pedagang di Thamrin City, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Senin (3/5/2021), memantau pelaksanaan vaksinasi massal di dua lokasi pusat perbelanjaan kawasan Jakarta Pusat, yaitu Thamrin City dan Grand Indonesia.

Program vaksinasi di dua lokasi tersebut khusus diberikan untuk para pelaku usaha perdagangan yang kesehariannya berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Sesudah berkeliling bersama Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Presiden menilai pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan baik, tertib dan aman.

Jokowi berharap, suntikan vaksin efektif memperlambat, mengurangi, dan menghentikan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Pada kesempatan itu, Presiden kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker.

“Saya juga ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu memakai masker, memakai masker, memakai masker,” tegasnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, per tanggal 2 Mei 2021, masyarakat yang sudah menerima Vaksin Covid-19 dosis pertama sudah mencapai 12,4 juta orang.

Sementara yang sudah menerima suntikan vaksin dosis kedua sebanyak 7,6 juta orang.

Dalam program vaksinasi tahap pertama dan kedua, pemerintah memprioritaskan tenaga medis, tenaga kesehatan, petugas layanan publik serta kelompok masyarakat usia di atas 60 tahun (lanjut usia).

Pemerintah menargetkan 40,3 juta orang mendapatkan vaksin dalam program vaksinasi nasional tahap pertama dan kedua, sebelum akhir Mei 2021.

Sekadar informasi, Kementerian Kesehatan sudah menyusun empat tahap pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, dengan target 181 juta orang di seluruh Tanah Air, untuk menciptakan kekebalan kelompok.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs