Sabtu, 27 April 2024

Pasca Operasi Ketupat Semeru, Seribu Personel Polrestabes Surabaya Jalani Tes Swab

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Anggota Polrestabes Surabaya jalani tes swab PCR pada Rabu (19/5/2021). Foto: Humas Polrestabes Surabaya

Seribu lebih personel Polrestabes Surabaya yang bertugas dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 menjalani tes swab PCR. Pemeriksaan ini dilakukan guna mendeteksi dini penyebaran baru virus Covid-19 pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

AKP M Fakih, Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya mengatakan, selain Anggota Polri, pemeriksaan juga diikuti oleh ASN dan seluruh pekerja yang ada di lingkungan Polrestabes Surabaya.

“Meski para anggota sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua, namun kegiatan ini perlu dilakukan,” ujar Fakih.

Fakih berharap anggota yang banyak melaksanakan interaksi dan pemeriksaan di lapangan, bisa diketahui kondisinya setelah pelaksanaan tes swab ini.

Pengambilan sample sendiri digelar secara bertahap, untuk tahap pertama dilakukan Selasa (18/5/2021) sebanyak 598 personel. Lalu tahap kedua yang dilaksanakan Rabu (19/5/202) sampai sore tadi sudah diambil sebanyak 700 sampel dari personel.

Sedangkan untuk anggota yang bertugas di Polsek Jajaran sampai Kamis besok kegiatan ini masih berlangsung. Bagi Polsek jajaran dilakukan di Puskemas yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Selanjutnya, sampel akan diperiksa di Labkesda Dinas Kesehatan Kota Surabaya,” ujar Fakih

Fakih berharap hasil yang terbaik sehingga anggota bisa kembali melayani masyarakat tanpa rasa was-was. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs